Peralatan Mulai Usang, Karate Minta Bantuan ke Disparpora Kota Serang

Ilustrasi olahraga karate. (Dok: Pojoksatu)
Ilustrasi olahraga karate. (Dok: Pojoksatu)

SERANG,TitikNOL – Sudah usangnya peralatan latihan dan bertanding cabang olahraga (cabor) karate, membuat Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Pengcab FORKI) Kota Serang meminta bantuan kepada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora). Hal itu disampaikan Ketua Umum Joey Manaloe.

Kata dia, bantuan terakhir kali diberikan oleh Disparpora melalui KONI Kota Serang, itu enam tahun yang lalu. “Nah, sekarang bisa dibayangkan kan, peralatan saat ini kondisinya seperti apa. Untuk itu, saya mohon pengertiannya dari Disparpora Kota Serang,” papar Joey.

Bantuan yang dimaksud Joey adalah pembelian matras untuk berlatih, body protector, pelindung wajah, shin guard lengkap, hand protect dan pelindung gigi. “Itu saja permintaan kami. Tidak banyak-banyak. Untuk mempermudah karateka kita dalam berlatih dan bertanding,” ucapnya.

Kata Joey melanjutkan, permintaan tersebut terbilang wajar. Apalagi menginggat prestasi karate di Kota Serang saat ini sedang mengkilap. Di mana karateka Kota Serang banyak menjuarai ajang internasional dan puncaknya ada tiga karateka yang dipanggil seleksi di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Sementara itu, Kepala Disparpora Kota Serang, Hafidi menyampaikan, akan membawa permasalahan FORKI ini dalam pembahasan internal di dinasnya dan diajukan kepada pemerintah daerah. “Saya akan berjuang agar kami (Disparpora) bisa memberikan peralatan yang baik bagi cabor karate. Tapi tak hanya karate saja, cabor yang lainnya akan kami perjuangkan. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat bisa segera direalisasikan,” ujar Hafidi. (Rif)

Komentar