Perebutkan Piala Bergilir Bupati Lebak, SMANSA Basket Ball Competition Digelar

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutan pada pembukaan Basket Ball Competition 2016 di Alun-alun Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutan pada pembukaan Basket Ball Competition 2016 di Alun-alun Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, membuka kejuaraan SMAN 1 (SMANSA) Rangkasbitung Basket Ball Competition 2016 di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (14/12/2016).

"Ini event pertama yang perlu ditindaklanjuti mengingat perkembangan Basket di Lebak sudah mulai merangsak ke arah yang lebih baik," kata Iti kepada awak media usai membuka Smansa Basket Ball Competition 2016 di Alun-alun Rangkasbitung.

Iti mengaku saat ini sarana dan prasarana penunjang olahraga di Kabupaten Lebak amatlah minim. Namun hal itu tidak membuat seluruh atlet basket ataupun olahraga lainnya untuk tetap berkarya dan membawa nama harum Kabupaten Lebak.

"Kita juga akan adakan seleksi basket agar pemain-pemain terbaik bisa terpilih dan bertarung di kancah nasional berhasil mengharumkan Kabupaten Lebak," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Lanjut Iti, untuk bidang olahraga anggaran dari pemerintah Kabupaten Lebak juga terbatas sehingga untuk menunjang prestasi siswa-siswi atau atlet berpotensi di Lebak. Pemkab sendiri mengharapkan adanya donatur yang berbaik hati untuk membantu mewujudkan Lebak Cerdas 2019.

Sementara, Ketua Perbasi Kabupaten Lebak Hari Setiono mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta dimana 15 dari SMA dan enam dari SMP seluruh Kabupaten Lebak.

"Sekaligus menjaring atlet basket yang berpotensi mengingat atlet Kabupaten Lebak ini banyak yang ahli namun belum tejaring. Jadi, dengan dijadikannya kegiatan ini sebagai agenda rutin, tentunya basket di Lebak harus terus menunjukan prestasi yang lebih baik," ungkapnya. (Gun/Rif)

TAG basket
Komentar