Permalukan Eric Dier, Mourinho Minta Maaf

Jose Mourinho. (Dok: Forbes)Jose Mourinho. (Dok: Forbes)

TitikNOL - Bos Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dengan tulus meminta maaf kepada Eric Dier, setelah menggantikan gelandang tersebut di menit ke-29 dalam bentrokan Liga Champions melawan Olympiacos.

Klub Liga Premier Inggris itu kembali tampil mengesankan dengan meraih kemenangan 4-2 atas Olympiacos di kandang pada Rabu (27/11) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus melanjutkan awal sempurna karier Mourinho sebagai manajer baru Spurs.

Tapi, kemenangan tersebut diraih secara dramatis oleh The Lilywhites. Tim tamu sempat unggul dua gol dalam kurun waktu 19 menit babak pertama, berkat gol-gol dari Youssef El-Arabi dan Ruben Semedo.

Mourinho pun tidak membuang waktu untuk melakukan perubahan strategi. Pelatih asal Portugal itu langsung menggantikan Dier dengan Christian Eriksen pada menit ke-29. Pergantian itu tampaknya berhasil saat Spurs memperkecil defisit gol sebelum turun minum melalui aksi Dele Alli.

Sementara dua gol dari Harry Kane dan satu gol tambahan Serge Aurier melengkapi comeback Spurs, sekaligus membukukan tempat di babak sistem gugur Liga Champions.

Berbicara dalam wawancara pasca-pertandingan, Mourinho mengatakan: “Hal pertama yang ingin saya katakan adalah melakukan di depan umum apa yang saya lakukan di ruang ganti [setelah pertandingan], dan itu adalah meminta maaf kepada Eric Dier.”

“Saya melakukannya untuk tim. Bukan karena Eric bermain buruk, itu untuk tim dan untuk menemukan solusi. Kami tertinggal 2-0. Mereka menutup celah dengan sangat baik, sehingga saya membutuhkan orang kedua bersama Dele Alli untuk membuat koneksi.

“Untuk itu saya hanya perlu satu pemain lini tengah. Itu adalah keputusan yang sulit bagi saya, tetapi saya melakukannya untuk tim. Eric mengerti tetapi itu tidak pernah mudah.

“Untuk membuatnya benar-benar jelas, ini tentang tim, bukan individu. Saya merasa kasihan dengan hal itu, tetapi yang penting adalah tim,” pungkas mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu.

Berita ini telah tayang di sumberbola.co, dengan judul: Permalukan Eric Dier di Menit 29, Mourinho Minta Maaf

Komentar