Persib Coret Michael Essien Demi Datangkan Mantan Striker Argentina

Michael Essien. (Dok: Liputan6)Michael Essien. (Dok: Liputan6)

TitikNOL - Persib Bandung dikabarkan tinggal selangkah lagi akan mendatangkan mantan striker timnas Argentina U-20, Jonathan Bauman. Hal itu dilakukan karena lini depan Persib dinilai masih tumpul, dan hal itu terbukti di Piala Presiden 2018, di mana mereka hanya mampu mencetak 1 gol.

Jika Bauman sudah sah menjadi pemain Persib, maka tim asal Kota Kembang itu mau tidak mau harus melepas salah satu pemain asingnya. Karena saat ini Persib sudah melengkapi kuota pemain asing, setelah resmi mengikat empat pemain impor, yakni Bojan Malisic, Oh In-Kyun, Michael Essien, dan Ezechiel N’douassel.

Namun, Fernando Soler selaku asisten pelatih Persib mengungkapkan bahwa sampai saat ini, tim pelatih belum membuat keputusan mengenai siapa pemain asing yang akan dikorbankan untuk kedatangan Bauman.

Dari keempat pemain asing itu, Michael Essien yang paling memungkinkan untuk dilepas Persib. Hal itu dikarenakan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu tengah menderita cedera lutut. Mantan pembobol gawang Barcelona di Liga Champions itu sudah absen selama beberapa hari dikarenakan cedera lutut yang ia derita.

Akan tetapi, tim pelatih masih akan memantau cedera Essien, sebelum akhirnya mengambil keputusan final untuk melepas salah satu dari keempat pemain asing. “Kami masih akan menunggu hasil evaluasi. Dia (Essien) bisa main atau tidak, jika tidak bisa bermain, maka kami akan langsung kontrak Bauman. Karena kami harus segera membentuk tim,” kata Soler.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, dengan judul: Datangkan Mantan Striker Argentina, Persib Coret Essien?

TAG persib
Komentar