Pesta Gol ke Gawang Wigan Memastikan United Lolos ke Babak Berikutnya

Hasil kemenangan ini memastikan Manchester United melangkah ke babak kelima Piala FA. (Dok: atomicsoda)
Hasil kemenangan ini memastikan Manchester United melangkah ke babak kelima Piala FA. (Dok: atomicsoda)

TitikNOL - Memasang sebagian besar pemain cadangan membuat Manchester United tampak sedikit kikuk di awal pertandingan, hal itu membuat Wigan Athletic mampu mendominasi pertandingan dan lebih banyak melakukan tekanan.

Tetapi bagaimanapun juga, skuat asuhan Jose Mourinho perlahan namun pasti menemukan jati diri sebagai tim unggulan di laga ini untuk bangkit dan hingga akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-44.

Marouane Fellaini memaksimalkan umpan Bastian Schweinsteiger dengan tandukan yang menaklukkan Haugard untuk membuat United unggul satu gol saat jeda pertandingan.

Pada babak kedua, pemain United tampak lebih percaya diri, pada menit ke-57 gol kedua United lahir dan kembali melalui tandukan, namun kali ini aktornya adalah Chris Smalling yang menyambut umpan dari Anthony Martial.

Penyerang Henrikh Mkhitaryan kemudian melengkapi kemenangan United melalui golnya yang mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-74. Ia bekerja sama dengan Martial dengan sangat rapi sebelum menjebol gawang lawannya.

Ketika laga menyisakan sembilan menit, Schweinsteiger - yang mendapatkan posisi starter pertamanya sejak setahun lalu - menggenapkan pesta Setan Merah menjadi empat gol tanpa balas setelah ia menyambar bola tandukan Ander Herrera di kotak penalti.

Hasil impresif ini memastikan United melangkah ke babak kelima Piala FA, setelah beberapa hari kemarin Mourinho membawa anak asuhnya menembus final Piala Liga menghadapi Southampton.

Sumber: www.goal.com

Komentar