Pimpinan Klasemen Sementara Liga Primer Inggris Takluk di Stadion Emirates

Rayakan selebrasi usai Walcott lakukan gol penyeimbang. (Foto:net)Rayakan selebrasi usai Walcott lakukan gol penyeimbang. (Foto:net)

TitikNOL - Gol Danny Welbeck pada menit akhir pertandingan menjadi penentu kemenangan Arsenal atas Leicester City di Stadion Emirates, Minggu (14/2). Namun, Arsenal harus susah payah mendapatkan kemenangan itu. Apalagi Leicester hadir di pertandingan ini dengan kepercayaan diri penuh.

Sebelum menghadapi Arsenal, Leicester berhasil mengalahkan Liverpool dan Manchester City secara beruntun. Kepercayaan diri Leicester kian tinggi setelah mereka mencetak gol pembuka pada menit akhir babak pertama.

Wasit memberi hadiah penalti kepada Leicester setelah Jamie Vardy dijatuhkan oleh bek asal Spanyol, Nacho Monreal. Vardy sendiri kemudian berhasil menaklukkan Petr Cech dalam eksekusi penalti. Gol ini membuat Leicester unggul, 1-0, pada jeda pertandingan.

Di awal babak kedua, Leicester mendapat mala petaka ketika Danny Simpson diganjar kartu merah pada menit ke-54. Simpson memperoleh kartu kuning kedua setelah dengan sengaja menarik Olivier Giroud hingga terjatuh. Arsenal pun hanya menghadapi 10 pemain Leicester di sisa babak kedua.

Dengan kondisi yang timpang, Arsenal kemudian memperkuat lini depannya dengan memasukkan Theo Walcott pada menit ke-61 menggantikan Francis Coquelin. Pergantian ini ternyata sangat mujarab untuk mengubah kedudukan. Hanya 10 menit setelah masuk ke lapangan, Walcott berhasil mencetak gol penyeimbang.

Olivier Giroud dengan cermat menyambut umpan dari sayap kanan dengan sundulannya. Meskipun sudah berada di kotak penalti, tapi Giroud tak mengarahkan langsung sundulannya ke gawang melainkan ke arah Walcott yang sudah berdiri tanpa kawalan. Umpan itupun dimaksimalkan Walcott dengan sontekan dari jarak dekat. 

Tak salah Arsene Wenger dijuluki 'Profesor.' Kejeniusan Wenger kembali terlihat saat ia menarik Alex Oxlade-Chamberlain dan memasukkan Welbeck pada menit ke-83. Sama seperti Walcott, Welbeck pun menjawab kepercayaan Wenger dengan menjebol gawang Leicester.

Gol itu lahir secara dramatis. Pasalnya, pertandingan sudah memasuki injury time menit kelima. Welbeck dengan cermat menyambut tendangan bebas Mesut Oezil dari sayap kanan dengan sundulan yang diarahkan ke tiang jauh. Kasper Schmeichel sudah berusaha untuk menjangkau sundulan itu, tapi laju bola terlalu cepat masuk ke gawangnya.

Arsenal pun memungkasi pertandingan dengan kemenangan, 2-1. Leicester sendiri masih memuncaki klasemen sementara Premier League. Tapi kekalahan ini membuat mereka hanya unggul dua poin dari Arsenal di bawahnya.

 

 

 

Sumber: cekskor.com

Komentar