PON XX Hanya Bisa Diikuti Atlet Banten yang Lolos Tiga Besar

Menuju PON XX Papua 2020. (Dok: net)Menuju PON XX Papua 2020. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten hanya akan memberangkatkan atlet peraih peringkat tiga besar pada babak kualifikasi (Pra-PON) menuju PON XX Papua 2020. Hal itu ditegaskan Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Banten 2017 di Hotel Le Dian, Kota Serang.

Ditemui disela RAT, Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan, PON XX Papua 2020 berbeda dengan pelaksanan PON yang sudah-sudah. Selain akan dipangkasnya cabang olahraga (cabor) dan nomor pertandingan, kuota atlet juga akan dibatasi.

“Cabor yang akan dipertandingkan di PON Papua tidak sebanyak yang di PON Jawa Barat. Tapi itu belum final dan mudah-mudahan cabor unggulan Banten tidak ada yang dipangkas. Tapi kita harus menyusun strategi dari sekarang agar masing-masing pengprov mulai bekerja keras dalam mempersiapkan atletnya,” kata Rumiah.

Rumiah menambahkan, strategi yang dimaksud adalah dengan membuat kebijakan baru, yakni KONI Banten hanya akan memberangkatkan atlet peringkat tiga besar babak kualifikasi menuju PON Papua. “Pondasi sudah ada dan PON yang akan datang harus lebih baik lagi. Makanya kita putuskan hanya membawa atlet peringkat tiga besar Pra-PON saja agar semua atlet kita bisa membawa pulang medali,” tegas Mantan Kapolda Banten itu. (Rif)

Komentar