Pratinjau FA Cup: Chelsea vs Tottenham Hotspur

Cheslea vs Tottenham Hotspur. (Dok: goal)
Cheslea vs Tottenham Hotspur. (Dok: goal)

TitikNOL - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengamini lawan mereka, Chelsea, sebagai favorit juara di semifinal Piala FA yang bakal dilakoni kedua tim di Stadion Wembley, Sabtu (22/4).

Pochettino tidak bisa menutup mata atas rapor mentereng Chelsea di Premier League. The Blues konsisten menguasai klasemen dengan keunggulan empat poin atas Tottenham di sisa enam pertandingan.

Kekhawatiran Tottenham semakin beralasan dengan sejarah minor yang digoreskan Tottenham di panggung semifinal Piala FA. Spurs menelan enam kekalahan dari enam semifinal yang mereka lakoni. Pada 2011/2012, Spurs keok di tangan Chelsea yang dilatih Roberto Di Matteo dengan skor telak 5-1.

“Bila ada yang difavoritkan maka itu Chelsea karena mereka pemuncak klasemen, memiliki para pemain berpengalaman dan pelatih yang mereka miliki. Kita membicarakan salah satu tim terbaik di Eropa,” ujar Pochettino.

“Para pemain ini dalam lima tahun terakhir memenangi kompetisi Eropa dan dunia, pelatih mereka memenangi liga di Italia. Mereka lebih berpengalaman ketimbang kami. Tapi kami pun dalam kondisi bagus dan senang bertarung dengan tim terbaik di Inggris untuk Premier League dan FA Cup.”

Tottenham bisa sedikit sumringah dengan masalah yang dialami Chelsea. Bek tengah Chelsea Gary Cahill diharap pulih 100 persen pada hari pertandingan setelah terkapar di rumah sakit selama dua malam karena penyakit yang tak dibeberkan. Cahill sudah keluar dari rumah sakit tapi pelatih Antonio Conte belum menggaransi akan menurunkannya. Bila Cahill diparkir, John Terry kemungkinan dimainkan.

Bentrokan di Stadion Wembley besok tak hanya memerebutkan tiket final Piala FA, tetapi juga sebagai perang mental kedua tim untuk menahbiskan diri sebagai tim terbaik Inggris dengan memenangi Premier League.

Menariknya, Chelsea dan Tottenham mendominasi starting eleven pilihan Premier League dengan mengirimkan masing-masing empat pemain, sementara Manchester United, Liverpool dan Everton hanya diwakili satu pemain.

Harry Kane, Dele Alli, Kyle Walker dan Danny Rose terpilih sebagai empat pemain terbaik dari Tottenham yang masuk daftar 11 pemain pilihan Premier League. Dari kubu Chelsea, diwakili oleh David Luiz, Cahill, Eden Hazard dan N’Golo Kante.

Prakiraan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Begovic; Azpilicueta, Luis, Cahill; Pedro, Matic, Kante, Alonso; Willian, Costa, Hazard.

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Lloris; Dier, Alderweireld, Vertonghen; Walker, Wanyama, Dembele, Davies; Alli, Eriksen; Kane.

Berita ini telah tayang di Cekskor.com, Jumat 21 April 2017 dengan judul PRE FA Cup: Chelsea vs Tottenham Hotspur

Komentar