Pratinjau Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Vs Kamboja U-19

Timnas Indonesia U-19. (Dok: fourfourtwo)
Timnas Indonesia U-19. (Dok: fourfourtwo)

TitikNOL - Timnas Indonesia U-19 yang sudah lekat dengan formasi 4-1-3-1-1 atau yang disebut Sang Garuda, bisa saja mengalami perubahan lagi pada tahun ini. Indra mengatakan semua itu tergantung kebutuhan timnya di lapangan seperti apa.

"Sebagai pelatih tim usia muda, pemain usia muda perlu banyak belajar, baik itu sistem, baik itu macam-macam taktikal yang harus dia terima makanya formasi bukan pelatih yang membuat tetapi pemain yang tersedia cocok untuk formasi apa,," kata Indra.

"Ini yang lagi kita observasi, Indonesia lebih cocok dengan formasi mana dan itu yang lagi diobservasi terus.

Kami berikan pengalaman-pengalaman dan uji coba uji coba terus, suatu saat nanti kita ketemu dengan cara main Indonesia yang sebenarnya," imbuhnya.

Sejak timnas Indonesia U-19 kembali dipegang mantan juru latih Bali United memang belum pernah melawan Kamboja lagi. Namun, Indra meyakini dirinya sudah tahu kelemahan yang dimiliki lawannya tersebut.

"Ini pertandingan antara dua tim yang belum pernah bertemu tapi kami sudah pernah melihat mereka di Myanmar. Saya berharap supaya masyarakat Indonesia melihat langsung dari timnas U-19 yang sebenarnya," ucapnya.

"Silahkan hadir besok [hari ini] beramai-ramai ke Stadion Patriot untuk melihat perkembangan terkini dari timnas U-19," tambahnya.

Sementara itu, arsitek Kamboja U-19 Kazouri Inoue, memuji kemampuan Egy Maulana Vikri dan kolega. Itu setelah mereka dari raihan yang dipetik timnas Indonesia U-19 ketika mengikuti Piala AFF U-18 lalu.

Dalam ajang tersebut timnas Indonesia U-19 memang hanya menyabet peringkat ketiga. Akan tetapi, mereka mampu menampilkan permainan gemilang dalam setiap pertandingan yang dimainkannya.

"Setelah melihat timnas U-19 Indonesia di myanmar kemarin, kami menyadari mereka adalah tim yang sangat kuat. Oleh karena itu, kami harus bisa mengantisipasi," tuturnya.

"Ada tiga poin yang mesti diwaspadai dari timnas Indonesia U-19. Pertama semua pemain secara fisik sangat kuat dan taktikalnya juga baik, yang terakhir built up mereka juga sangat bagus," ia menambahkan.

Prakiraan susunan pemain

Indonesia U-19: Aqil Savik, Firza Andika, Nurhidayat Haris, Rachmat Irianto, Samuel Christianson, Witan Sulaeman, Feby Eka Putra, Muhammad Iqbal, Saddil Ramdani, Egy Maulana, Hanis Saghara.

Kamboja U-19: Chea Vannsak, Lon Then, Chhoeung Visinu, Noeut, Kem Chhaiya, Touch Kimchhay, Sann Kimheng, Kakada, Phon Anh, Treay Vichet, Sieng Chanthea.

Berita ini telah tayang di goal.com, Rabu 4 Oktober 2017 dengan judul PREVIEW UJI COBA: INDONESIA U-19 - KAMBOJA U-19

Komentar