Prediksi AC Milan vs Juventus: Aksi Niang - Higuain Akan Jadi Perhatian Publik

AC Milan vs Juventus. (Dok: acmilan)
AC Milan vs Juventus. (Dok: acmilan)

TitikNOL - AC Milan akan menjamu Juventus pada lanjutan laga Serie A 2016-2017, di Stadion San Siro, Sabtu (22/10/2016) atau Minggu (23/10/2016) dini hari WIB. Dua bomber, M'Baye Niang dan Gonzalo Higuain bakal menarik perhatian publik.

Selain itu, kekuatan penyokong aksi dua attaccante tersebut juga tak bisa dianggap remeh. Carlos Bacca berstatus andalan tuan rumah, sementara Paulo Dybala akan memberi layanan istimewa pada Higuain agar Juventus pulang dengan hasil maksimal.

Tak heran, nilai gengsi akan lebih tinggi, selain hasil dari pertarungan ini akan membuat kondisi di klasemen sementara semakin seru. Jika AC Milan mampu menekuk Juventus, selisih angka di antara dua tim raksasa tersebut akan semakin mengecil. Sebaliknya, andai AC Milan takluk dari sang tamu, posisi mereka terancam klub-klub yang berada di bawah mereka.

"Pertemuan yang selalu membuat kami sangat bergairah. Kami akan mempermalukan tuan rumah, tentu dengan segala cara di lapangan," ucap Leonardo Bonucci, bek tengah Juventus, seperti dilansir dari Tuttosport.it, Jumat (21/10/2016).

Sosok M'Baye Niang dan Gonzalo Higuain bakal memantik perhatian. Bagi Niang, bersua Juventus menjadi ajang pembuktian kalau dirinya bisa menjadi tumpuan lini depan AC Milan.Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella tak ragu dengan kualitas Niang. Secara statistik, sang bomber sudah mencetak dan atau terlibat dalam proses lima gol dalam tujuh penampilan musim ini.

"Saya tak akan ragu dengan para pemain muda. Beberapa waktu lalu kubu Juventus sudah menyindirku terkait penggunaan pemain muda. Tapi itu bukan masalah besar, karena kami sudah membuktikan bisa bagus dengan segala keterbatasan amunisi tim," papar Montella, di Sky Sports.

Posisi Niang yang lebih melebar, terutama bergerak dari sisi kanan pertahanan lawan, membuatnya bisa tampil maksimal. Ia bisa berjibaku untuk memberi layanan bagus pada bomber Carlos Bacca. Ketajaman Niang bakal bertambah, karena pada beberapa kesempatan ia berduet dengan Suso pada pola tridente.

Keberadaan Bonaventura dan Kucka, membuat Niang bisa berkonsentrasi menyerang, meski tak jarang turun ikut menahan gempuran lawan ke area pertahanan AC Milan.

Kebiasaan Niang seperti itulah yang bakal memberi ancaman bagi Juventus. Meski belum tentu menjadi starter, Montella yakin sang pemain bisa menjadi pembeda. "Tak ada garansi apapun untuk bisa mengalahkan Juventus. Tapi saya yakin selalu ada kunci untuk membuka peluang itu, dan itu ada pada para pemain muda seperti Niang, Suso ataupun Locatelli," tegas sang allenatore.

Ancaman juga datang dari kubu Juventus. Kondisi Mario Mandzukic yang belum sembuh, membuat kubu Bianconeri tak memiliki pilihan lain di lini depan. Higuain bakal berduet lagi dengan Dybala.

Catatan khusus tertuju pada Higuain. Striker berkebangsaan Argentina tersebut sudah 4 kali merobek jala AC Milan pada enam pertemuan terakhir. Selain itu, musim ini Higuain terus menunjukkan kepantasannya menjadi pemain termahal di Italia.

Menurut Tuttosport.it, keberhasilan Higuain tak lepas dari usahanya untuk menurunkan berat badan. Selain itu, strategi Pelatih Massimiliano Allegri dengan mendorong Dybala sebagai tandem, memberi banyak ruang bagi El Pipito.

Tak hanya itu, pola 3-5-2, membuat Higuain semakin 'terlayani' dengan baik dari berbagai arah. Selain bola matang dari Dybala, eks penyerang Napoli tersebut bisa mendapat bola matang dari umpan silang Hernanes, Dani Alves atapun Lichtsteiner.

Tantangan bagi tim tamu adalah menguasai lapangan tengah. Maklum, energi AC Milan di area dapur serangan tergolong tinggi, meski minim pengalaman. Faktor Kucka, Locatelli dan Bonaventura, bisa menjadi sisi kuat atau titik lemah.

Tak heran jika Montella berharap empat bek di depan kiper Donnarumma bisa solid. Abate, Paletta, Romagnoli dan De Sciglio, harus berjibaku agar bisa menahan kreasi Hernanez, Sami Khedira dan Miralem Pjanic. Meski tergolong kalah dalam kualitas pengalaman materi pemain, AC Milan sedang berada dalam kondisi terbaik. Mereka sukses mematahkan keraguan publik terkait nasib musim ini.

AC Milan berhasil menuai minimal 16 angka pada delapan laga awal Serie A. Kondisi tersebut mengulang musim 2010-2011. Saat itu, mereka menuai 19 angka, dan mengakhiri musim dengan scudetto. Uniknya, kala itu mereka bertemu Juventus juga pada giornata 9, dan kalah 1-2.

Arah angin positif juga mengarah pada I Diavolo Rosso. Mereka menuai kemenangan pada dua laga terakhir di rumah sendiri, yakni kontra Lazio dan Sassuolo. "Kami akan meneruskan catatan positif tersebut, terutama berbekal pemain muda," tegas Montella.

Sang pelatih percaya Niang, Suso dan Locatelli sanggup menghadapi jajaran pemain tengah berpengalaman milik Juventus. "Saya pikir kami menjamu Juventus pada saat yang tepat," tegas striker Carlos Bacca.

Kubu AC Milan harus waspada dengan ambisi untuk menaklukkan sang juara bertahan Serie A. Secara statistik, Juventus masih unggul. Sebelum pertemuan ke-163 di Serie A, dini hari nanti WIB, Juventus memiliki catatan 60 menang, 48 kalah dan 54 seri.

Juventus berhasil menuai kemenangan pada tujuh laga terakhir kontra AC Milan, tiga di antaranya terjadi di San Siro. "Pertama, saya mengucapkan selamat pada Milan karena mereka sedang memiliki musim yang sangat bagus, terutama dengan beberapa pemain muda. Namun, sekarang kita sedang berkompetisi, dan kami akan menang," tegas Allegri.

Prakiraan pemain

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura; Suso, Bacca, Niang

Juventus (3-5-2): Buffon; Bonucci, Barzagli, Benatia; Lichtsteiner, Khedira, Hernanes, Pjanic, Alex Sandro; Dybala, Higuain

Head to Head

21/5/2016 AC Milan 0-1 Juventus (Coppa Italia)

9/4/2016 AC Milan 1-2 Juventus (Serie A)

21/11/2015 Juventus 1-0 AC Milan (Serie A)

7/2/2015 Juventus 3-1 AC Milan (Serie A)

20/9/2014 AC Milan 0-1 Juventus (Serie A)

23/8/2014 Juventus 0-1 AC Milan (Persahabatan)

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

21/9/2016 AC Milan 2-0 Lazio (Serie A)

26/9/2016 Fiorentina 0-0 AC Milan (Serie A)

2/10/2016 AC Milan 4-3 Sassuolo (Serie A)

8/10/2016 Chiasso 0-5 AC Milan (Persahabatan)

17/10/2016 Chievo 1-3 AC Milan (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Juventus

24/9/2016 Palermo 0-1 Juventus (Serie A)

28/9/2016 Dinamo Zagreb 0-4 Juventus (Liga Champions)

2/10/2016 Empoli 0-3 Juventus (Serie A)

16/10/2016 Juventus 2-1 Udinese (Serie A)

19/10/2016 Olympique Lyonnais 0-1 Juventus (Liga Champions)

Sumber: www.bola.com

Komentar