Prediksi La Liga, Barcelona vs Real Madrid yang Akan Berlaga 7 Mei 2018

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Laga panas bertajuk El Clasico bakal berlangsung pada akhir pekan ini, ketika Barcelona menjamu Real Madrid dalam bentrokan lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-35. Duel kedua tim ini akan berlangsung di Camp Nou pada hari Senin (7/5) pukul 01.45 dini hari WIB.

Kedua tim menatap laga kali ini menyusul beberapa keberhasilan mereka dalam beberapa hari terakhir. Barcelona memastikan gelar La Liga pada awal pekan ini, setelah mengalahkan Deportivo La Coruna. Sementara Madrid berhasil melangkah ke final Liga Champions untuk ke-5 kalinya dalam 6 musim terakhir, usai menyingkirkan Bayern Munich di babak semi-final pada pertengahan pekan.

Ada juga kontroversi seputar politik dalam permainan karena ini adalah El Clasico pertama sejak referendum kemerdekaan Catalan pada Oktober lalu. Selain itu, ada kontroversi lain berkaitan dengan laga ini, menyusul pernyataan bos Real Madrid, Zinedine Zidane yang menegaskan bahwa mereka tidak akan melakukan Guard of Honour untuk musuh bebuyutan mereka yang telah memastikan gelar La Liga.

Kali ini bukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang menjadi sorotan, tapi justru Andres Iniesta yang akan membuat penampilan El Clasico terakhirnya. Gelandang veteran asal Spanyol itu telah membuat 37 penampilan melawan Real Madrid di berbagai ajang kompetisi.

Namun Messi dan Ronaldo juga masih bersaing untuk Pichichi musim ini. Messi memimpin perlombaan dengan mencetak 32 gol musim ini, sementara Ronaldo mungkin tidak mendekati catatan ini, karena dia hanya mencetak 24 gol. Bahkan Luis Suarez masih bisa mengungguli sang maestro asal Portugal itu, karena striker Barcelona itu telah mencetak 23 gol di La Liga musim ini.

Barcelona belum memenangkan El Clasico di kandang sejak 2015. Mereka kalah dalam 2 dari 3 laga El Clasico terakhir di Camp Nou, sementara 1 laga lainnya berakhir seri. Kemenangan pada hari Minggu akan menjadi penting bagi Barcelona, karena mereka ingin menyelesaikan musim di liga dengan status tak terkalahkan.






Berita ini telah tayang di sumberbola.net, dengan judul: Prediksi Barcelona vs Real Madrid, El Clasico Terakhir Iniesta

Komentar