Prediksi Penyisihan Grup B SEA Games 2017: Vietnam vs Indonesia

Vietnam vs Indonesia. (Dok: eddiekidiw)Vietnam vs Indonesia. (Dok: eddiekidiw)

TitikNOL - Timnas Indonesia U-22 berjumpa lawan berat pada laga ke-4 penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017). Hasil akhir mengukur seberapa besar peluang Tim Merah-Putih lolos ke semifinal.

Saat ini Timnas Indonesia U-22 ada di posisi dua klasemen sementara. Tim asuhan Luis Milla mengoleksi tujuh poin hasil dua kali menang plus satu draw.

Tim Garuda Muda bermain imbang kontra Thailand serta meraup kemenangan atas Filipina (3-0) dan Timor Leste (1-0). Posisi Hansamu Yama dkk. tidak aman. Thailand yang ada di bawah timnas mengoleksi poin sama, namun kalah selisih gol.

Vietnam yang bakal dijajal kekuatannya oleh Timnas Indonesia U-22 saat ini ada di posisi puncak klasemen, dengan poin sempurna sembilan di tiga laga. Tim Paman Ho amat produktif, mencetak 12 gol di tiga laga sebelumnya.

Sejak awal Thailand dan Vietnam dihitung PSSI sebagai lawan yang berat. Hadangan pertama menghadapi Thailand sudah dilewati dengan mulus. Hasil positif diharapkan bisa digapai Tim Merah-Putih saat bentrok kontra Vietnam.

Peluang ke semifinal bakal terbuka lebar, mengingat Timnas Indonesia U-22 akan berjumpa tim lemah, Kamboja, di laga pengujung Grup B. Sementara itu, Vietnam dan Thailand bakal saling sikut.

Timnas Indonesia U-22 kehilangan sosok jenderal lapangan tengah, Evan Dimas, yang terkena hukuman akumulasi kartu. Luis Milla, tak ingin menangisi hal tersebut.

Ia tahu Evan pemain penting di timnya, ia jadi motor permainan passing games timnas di tiga laga. Namun, mentor asal Spanyol tersebut harus punya skenario alternatif untuk menutup lubang yang ditinggalkan pemain Bhayangkara FC tersebut.

"Masih ada Hanif Sjahbandi, masih ada Asnawi Mangkualam. Hargianto pun sudah bisa bermain. Dua dari tiga pemain itu akan kita pilih untuk jadi pendamping Septian David di posisi gelandang," ujar Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22.

Berita ini telah tayang di bola.com, Selasa 22 Agustus 2017 dengan judul Prediksi Vietnam Vs Indonesia: Meraba Peluang ke Semifinal

Komentar