Prediksi Piala Europa, Arsenal vs Atletico Madrid yang Akan Berlaga 27 April 2018

Ilustrasi. (Dok: Footballdrug)
Ilustrasi. (Dok: Footballdrug)

TitikNOL - Arsenal akan menjamu Atletico Madrid di Emirates Stadium pada leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (27/4) dini hari WIB. The Gunners memiliki tekat yang besar untuk bisa lolos ke semifinal agar bisa mempersembahkan gelar Liga Europa pada Arsene Wenger.

Seperti diketahui, Wenger memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi pelatih Arsenal pada akhir musim nanti, usai menukangi The Gunners selama kurang lebih 22 tahun lamanya. Untuk itu, Arsenal memiliki tekad yang kuat agar bisa memenangi Liga Europa musim ini.

Selain itu, Liga Europa menjadi satu-satunya harapan bagi Arsenal untuk bisa bermain di kompetisi Liga Champions. Pasalnya, sampai saat ini The Gunners masih menetap di posisi keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Namun pertama-tama, mereka harus bisa menyingkirkan Atletico Madrid agar bisa lolos ke final. Meski demikian, mengalahkan Atletico tentunya bukanlah perkara yang cukup mudah bagi The Gunners.

Pada musim ini, Atletico Madrid tampil mengesankan di liga domestik. Tim asuhan Diego Simeone tersebut, masih menempati posisi kedua di klasemen sementara La Liga dan berada di atas Real Madrid yang menduduki peringkat ketiga. Dengan demikian, Atletico tidak memiliki tekanan yang kuat di Liga Europa, lantaran mereka sudah dapat dipastikan lolos untuk kompetisi Liga Champions.

Meski menghadapi Atletico terasa sulit, namun Los Rojiblancos memiliki modal yang cukup baik. Dalam laga terakhir di Liga Premier Inggris, mereka berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 4-1. Kemenangan ini diharapkan bisa menular saat nantinya menjamu Atletico.

Sementara Atletico hanya memperoleh hasil imbang saja saat menghadapi Real Betis dalam laga terakhir di La Liga. Tak heran jika pada laga tersebut Los Rojiblancos hanya memperoleh hasil imbang. Pasalnya Diego Simeone bisa dibilang hanya menurunkan skuat pelapis. Menghadapi Arsenal, Simeone tentunya akan lebih serius lagi.

Arsenal dan Atletico belum pernah berjumpa di kompetisi UEFA. Ini akan jadi pertemuan pertama mereka. Namun The Gunners pernah mengalahkan Atletico dengan skor 2-1 di turnamen pramusim, Emirates Cup pada tahun 2009.

Menjelang laga ini, di kubu tuan rumah, Petr Cech, Jack Wilshere, dan Henrikh Mkhitaryan semua diragukan tampil. Sementara Mohamed Elneny akan absen setelah ditandu keluar pada akhir pekan lalu, dan bergabung dengan pemain yang telah lama absen, Santi Cazorla. Sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang juga terhalang regulasi untuk tampil di laga ini.

Sedangkan di kubu tamu, Diego Costa sudah dipastikan tidak akan masuk untuk Atletico Madrid setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir, sementara Filipe Luis cedera lagi.

Prediksi Line Up Arsenal vs Atletico Madrid:

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Xhaka, Ramsey; Ozil, Wilshere, Welbeck; Lacazette.

Atletico Madrid: Oblak; Hernandez, Godin, Savic, Vrsaljko; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, Correa; Griezmann, Gameiro.

Head to Head Arsenal vs Atletico Madrid:

01-08-2009 Arsenal 2-1 Atletico Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:

06-04-2018 Arsenal 4-1 CSKA
08-04-2018 Arsenal 3-2 Southampton
13-04-2018 CSKA 2-2 Arsenal
15-04-2018 Newcastle 2-1 Arsenal
22-04-2018 Arsenal 4-1 West Ham.

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid

08-04-2018 Real Madrid 1-1 Atletico Madrid
13-04-2018 Sporting 1-0 Atletico Madrid
15-04-2018 Atletico Madrid 3-0 Levante
20-04-2018 Sociedad 3-0 Atletico Madrid
23-04-2018 Atletico Madrid 0-0 Betis

Persentase Kemenangan:

Arsenal menang 33%
Atletico Madrid menang 33%
Seri 34%

Berita ini telah tayang di sumberbola.net, dengan judul: Prediksi Arsenal vs Atletico Madrid, Persembahkan Gelar untuk Wenger

Komentar