PSSI Mendukung dan Tak Akan Mengganggu Jalannya Kompetisi TSC 2016

Plt Presiden PSSI, Hinca Pandjaitan. (Dok:net)
Plt Presiden PSSI, Hinca Pandjaitan. (Dok:net)

TitikNOL - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan ganggu jalannya roda kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, meski sudah kembali aktif usai dicabutnya dua sanksi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Plt. Presiden PSSI, Hinca Pandjaitan menegaskan, pihaknya tidak akan mengganggu jalannya roda kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang kini sedang berlangsung. ”Ya, pada dasarnya kami sangat mendukung kompetisi yang di operatori PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang sedang bergulir itu. Dan kami belum ada pembicaraan wacana untuk mengganti kompetisi kasta tertinggi itu,” tegasnya.

Ditambahkan, pada dasarnya pihaknya sangat mendukung karena hal itu sangat positif, hanya saja perlu dibicarakan kembali, apakah hasil pemenangnya nanti bisa atau tidaknya untuk wakili klub Indonesia di ajang kompetisi level internasional nantinya. ”Masalah tersebut akan kami bicarakan dengan operator TSC PT GTS pada kongres PSSI di Balikpapan 1 Juni mendatang, ”tambahnya.

Menurutnya, dengan aktifnya roda organisasi, maka pihaknya akan langsung menjalankan sejumlah program yang sebelumnya tertunda dan program itu difokuskan untuk menjalin hubungan dengan pemerintah.

”Jelasnya, koordinasi akan segera kami tindaklanjuti. Nantinya ada kesepakatan yang bisa dijalankan oleh pemerintah dan ada pula keputusan yang hanya bisa diambil PSSI sendiri. Selain itu juga segera menjalankan tugas yang diberikan oleh FIFA. Dan salah satu tugas yang harus segera dilaksanakan adalah kerjasama dengan pemerintah, karena untuk mendukung kesuksesan sejumlah kejuaraan level internasional seperti Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, tuturnya.

Dijelaskan, selain akan menjali komunikasi dengan pemerintah sesuai dengan koridor, pihaknya juga akan segera membentuk timnas dalam berbagai level guna diterjunkan ke kejuaraan-kejuaraan tingkat internasional nantinya.

”Selain itu, PSSI juga akan mereview statuta PSSI agar sama dengan statuta FIFA yang baru. Dan agenda selanjutnya mereview Indonesia Super League (ISL) sebagai kompetisi resmi PSSI, sekaligus mengkaji status TSC 2016,  juga menyiapkan Timnas Indonesia untuk diterjunkan pada event internasional terdekat seperti, Piala AFF 2016, SEA Games 2017, dan Asian Games 2018, ”papar Hinca.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.cekskor.com

TAG pssi
Komentar