PSSI Targetkan Indonesia Tembus Posisi 130 Besar di Tahun Ini

Sekjen PSSI, Ade Wellington. (Dok: bola)Sekjen PSSI, Ade Wellington. (Dok: bola)

TitikNOL - PSSI bertekad membentuk Timnas Indonesia yang tangguh dan mampu menembus posisi 130 besar peringkat FIFA pada akhir tahun 2017.

Kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi berbenah dengan pembentukan Timnas Indonesia, mulai dari U-22 yang akan diproyeksikan hingga level senior, hingga dua kategori usia U-16 dan U-19. Untuk level senior, PSSI memulai pembangunan tim dari U-22 yang akan beraksi di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Sementara untuk 2017, Timnas Indonesia hanya fokus pada laga persahabatan internasional.

"Kalau bisa ngebut, targetnya adalah 130 besar. Thailand saja sekarang ada di 126 dan Filipina ada di 122," ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington, di Kantor PSSI, Jumat (20/1/2017) siang.

"Untuk pertandingan persahabatan, sebagian besar akan diberikan kesempatan kepada U-22. Mungkin ada beberapa tambahan pemain karena Asian Games diperbolehkan tiga pemain senior untuk ikut serta," lanjutnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ke-173 dalam peringkat FIFA terbaru. Dengan hanya mengandalkan pertandingan persahabatan selama 2017, mencapai 130 besar adalah target yang paling realistis menurut PSSI.

"Kalau ditanya kami pasti maunya lebih tinggi dari Thailand dan Filipina. Namun harus realistis dalam menentukan target tersebut," ujar Sekjen PSSI itu.

Sumber: www.bola.com

Komentar