Qatar Luncurkan Rancangan Stadion Terbaik yang Bisa Bongkar Pasang

Stadion Qatar Piala Dunia 2022. (Dok: fourfourtwo)
Stadion Qatar Piala Dunia 2022. (Dok: fourfourtwo)

TitikNOL - Pada hari Minggu (26/11) Qatar meluncurkan rancangan dari stadion Ras Abu Aboud, yang mereka klaim sebagai stadion terbaik dan bisa dibongkar-pasang.

Ras Abu Aboud akan menjadi stadion yang memiliki kapasitas 40.000 tempat duduk dan akan dibangun di tepi selatan Doha. Stadion tersebut direncanakan akan menjadi tempat pertandingan Piala Dunia 2022 hingga tahap perempat final.

Setelah turnamen selesai, stadion akan dibongkar kembali. Kemudian, bagian-bagiannya disimpan ke dalam suatu tempat penyimpanan, dan nantinya stadion itu akan dapat dibangun kembali di lain tempat.

“Tempat ini menawarkan warisan yang sempurna, dapat dipasang kembali di lokasi baru secara keseluruhan atau dibangun di berbagai tempat olahraga kecil atau tempat kebudayaan,” kata Hassan al-Thawadi, sekretaris jenderal panitia penyelenggara Piala Dunia Qatar.

Menurut sebuah pernyataan dari sekretaris jendral panitia penyelenggara Piala Dunia Qatar, Thawadi, mereka akan menggunakan kontainer yang sudah dimodifikasi untuk pembangungan stadion tersebut. Stadion yang dirancang oleh Fenwick Iribarren itu, diperkirakan akan selesai dibangun pada tahun 2020.

Saat ini, Qatar telah mengungkapkan desain untuk hampir semua venue yang direncanakan untuk Piala Dunia 2022. Berikut ini adalah beberapa gambar tentang kosep stadion bongkar-pasang yang akan dibangun di Qatar.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, Senin 27 November 2017 dengan judul Qatar Rilis Rancang Bangun Stadion Bongkar Pasang

Komentar