Minggu, 21 Juli 2024

Raih Prestasi Gemilang di PON Papua, KONI Banten Optimistis Masuk 10 Besar di PON Aceh dan Sumut

Ketua KONI Banten, Edi Ariadi. (Foto: TitikNOL)
Ketua KONI Banten, Edi Ariadi. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Raihan prestasi di PON Papua menjadi pemicu KONI Banten mencetak banyak atlet prestasi di PON Aceh dan Sumut 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, KONI Banten menargetkan masuk 10 besar nasional raihan emas pada PON Aceh dan Sumut 2024.

Hal itu disampaikan langsung Ketua KONI Banten, Edi Ariadi dalam rapat koordinasi pengurus cabang olahraga dalam mempersiapkan PON Aceh dan Sumut 2024.

Menurutnya, PON Papua posisi Banten berada diurutan 11. Hal itu setelah adanya verifikasi teknis lantaran ada pelanggaran penggunaan dopping pada atlet provinsi lain.

"Saya minta revisi karena ada berkaitan dengan teknis. Jadi sekarang posisi 11 bukan 14. Jadi para atlet harus hati-hati tidak boleh pakai dopping," katanya, Senin (3/4/2023).

Untuk masuk 10 besar, pihaknya menargetkan dapat mendapat emas lebih dari 26 medali.

"Karena target kita di bawah 10, jadi minimal harus dapat emas 26," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Raker KONI Banten, Asep Busro menyampaikan, rapat kerja bagian dari pembinaan persiapan atlet dalam mengikuti PON Aceh dan Sumut.

"Kita targetkan Banten hebat juara dengan target 10 besar. Prestasi PON Aceh dan Sumut agar dapat mendukung penuh," paparnya.

Sejauh ini ada 72 cabor yang telah bergabung dengan KONI Banten. Namun dalam waktu dekat ada penambahan 4 cabor yang bergabung.

"Kita ingin membangun kolaborasi semua pihak dan dukunhan dunia industri mensuskseskan prestasi olahraga secara nasional," ungkapnya. (TN3)

Komentar