Rashford Ukir Rekor Spesial Usai Cetak Gol Kemenangan MU

Selebrasi Rooney, Rashford dan Ibrahimovic. (Dok: bleacherreport)Selebrasi Rooney, Rashford dan Ibrahimovic. (Dok: bleacherreport)

TitikNOL - Pemain muda Manchester United, Marcus Rashford tampil sebagai pemecah kebuntuan bagi The Red Devils saat bertandang ke markas Hull City, KCOM Stadium di pekan ke-3 Liga Primer Inggris musim 2016/17. Mencetak satu-satunya gol kemenangan, Rashford mengukir rekor spesial, Minggu (28/08/16).

Marcus Rashford berhasil mematahkan fakta sebelumnya, bahwa tak ada pemain muda yang berhasil mencetak gol di bawah asuhan Jose Mourinho di ajang Liga Primer Inggris.

Saat menghadapi Hull City, Rashford yang masuk menggantikan Juan Mata di menit ke-71, justru sukses mencetak gol kemenangan 1-0 di akhir laga atau tepatnya di menit ke-92.

Proses gol tersebut terjadi saat Wayne Rooney menyisir sisi kanan pertahanan Hull. Dengan cerdas, Rooney mengirimkan umpan ke mulut gawang yang langsung disambar dengan cepat oleh Rashford dengan sontekan kaki kanan.

Gol tunggal ke gawang Hull, membuat pemain berusia 18 tahun itu sukses mengukir rekor spesial. Berdasarkan catatan Opta, pemain tim nasional Inggris itu kini tercatat sebagai pemain muda pertama yang mencetak gol di bawah asuhan Mourinho di pentas Liga Primer Inggris.

Kemenangan tipis 1-0 atas Hull membuat United kini berhasil menyapu bersih 3 kemenangan dari 3 pertandingan.

Saat ini, Rooney dan kawan-kawan bertengger di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan catatan 9 poin. Mereka berada di bawah Chelsea dengan jumlah poin sama namun berbeda produktivitas gol.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.indosport.com

Komentar