Real Madrid Paksa Bayern Munich Menyerah di Kandang Sendiri

Aksi Ronaldo saat melewati pemain Bayern Munich. (Dok: bavarianfootballworks)
Aksi Ronaldo saat melewati pemain Bayern Munich. (Dok: bavarianfootballworks)

TitikNOL - Bayern Munich menjamu Real Madrid dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (13/4). Bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua, Bayern Munich harus menyerah dengan skor 1-2 di tangan Los Blancos.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Bayern Munich pada menit ke-2. Gelandang Arturo Vidal melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti, namun Keylor Navas mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Arturo Vidal kembali mendapatkan peluang mencetak gol satu menit kemudian. Menerima umpan silang dari Arjen Robben, pemain asal Chili itu melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti, namun kali ini arah sundulannya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-5 giliran Javi Martínez yang mengancam gawang Real Madrid. Pemain asal Spanyol itu melepaskan tendangan dari sudut sempit, namun usahanya masih belum membuahkan gol.

Real Madrid membalas serangan pada menit ke-16. Superstar Madrid Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan bebas dari jarak yang ideal, namun arah tendangannya masih terlalu tinggi untuk membuahkan gol.

Akhirnya gol tercipta pada menit ke-25, dan Bayern Munich menjadi tim yang berhasil mendapatkannya. Arturo Vidal menyambut umpan silang Thiago Alcantara dengan sundulannya, dan kali ini ia tak melakukan kesalahan untuk menggetarkan jala gawang Real Madrid.

Bayern Munich berpeluang untuk menambah keunggulan mereka pada menit ke-45 setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Namun Arturo Vidal yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Real Madrid berhasil menampilkan performa yang lebih baik pada babak kedua. Pada menit ke-47 Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan setelah mampu memanfaatkan umpan silang dari Dani Carvajal.

Petaka bagi Bayern Munich datang pada menit ke-61 setelah Javi Martinez mendapat kartu merah setelah melanggar Cristiano Ronaldo. Real Madrid semakin di atas angin. Pada menit ke-56 Gareth Bale hampir mencetak gol melalui sundulannya, namun Manuel Neuer masih mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Namun akhirnya Bayern Munich gagal untuk mempertahankan skor imbang mereka. Pada menit ke-77 Cristiano Ronaldo berhasil mengubah skor menjadi 1-2 setelah mampu memanfaatkan umpan Marcelo dengan baik untuk menggetarkan jala gawang Neuer.

Real Madrid memiliki beberapa peluang bagus untuk menambah keunggulan mereka di sisa waktu pertandingan, namun Bayern Munich mampu bertahan dengan baik untuk mencegah gawang mereka kebobolan lebih banyak gol lagi.

Susunan pemain

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Javi Martinez, Boateng, Alaba; Thiago, Xabi Alonso; Robben, Vidal, Ribery; Muller.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Bale, Benzema, Ronaldo.

Berita ini telah tayang di Sepakbola.com, Kamis 13 April 2017 dengan judul [VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munich 1-2 Real Madrid: Los Blancos Berjaya Di Allianz Arena

Komentar