Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui

Julen Lopetegui. (Dok: Foxsportsasia)Julen Lopetegui. (Dok: Foxsportsasia)

TitikNOL - Real Madrid secara resmi telah memecat Julen Lopetegui, menyusul kekalahan yang didapatkan oleh Los Blancos dari Barcelona dalam laga lanjutan La Liga musim ini, Minggu (28/10) malam WIB.

Madrid memulai musim dengan baik di bawah arahan Lopetegui. Namun semuanya berjalang dengan sangat buruk setelah Los Blancos dikalahkan oleh Sevilla dengan skor 3-0 pada 26 September, dan hasil itu diikuti oleh hasil imbang dari Atletico Madrid dan selanjutnya mereka justru dikalahkan oleh CSKA Moscow, Deportivo Alaves dan Levante.

Hasil ini tentu membuat masa depan Lopetegui di Real Madrid berada di ujung tanduk. Lantas, Dewan Klub memutuskan untuk memecat pelatih berusia 52 tahun itu setelah kekalahan Real Madrid dari Barcelona dengan skor telak 5-1.

Sebelumnya, Lopetegui sendiri ditunjuk untuk menangani Real Madrid dalam situasi yang kontroversial, di mana ia menerima pekerjaan itu sementara masih melatih Timnas Spanyol menjelang Piala Dunia 2018 lalu. Situasi tersebut membuat Timnas Spanyol memutuskan untuk memecat Lopetegui.

Namun sangat disayangkan, Lopetegui mengalami masa-masa yang sulit saat menjadi pelatih Real Madrid, di mana pada saat itu Los Blancos kehilangan Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Antonio Conte menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan posisi Lopetegui sebagai pelatih di Real Madrid.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, dengan judul: Resmi! Real Madrid Pecat Julen Lopetegui

Komentar