Rio Haryanto Tetap Berangkat ke Belgia Meski Sebagai Pebalap Cadangan

Pebalap cadangan tim Manor Racing, Rio Haryanto. (Dok: carvaganza)Pebalap cadangan tim Manor Racing, Rio Haryanto. (Dok: carvaganza)

TitikNOL - Pebalap nasional Rio Haryanto tetap berangkat ke Belgia, di mana putaran ke-12 balap mobil Formula Satu (F1) musim ini digelar pada 26-28 Agustus 2016, meskipun saat ini ia berstatus sebagai "reserve driver" (pebalap cadangan) di tim Manor Racing.

"Iya....Rio Haryanto tetap berangkat ke Belgia," kata ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati,

Menurut dia, rencananya Rio Haryanto berangkat ke Belgia pada Rabu (24/8/2016) pagi. Ketika ditanya seputar kegiatan Rio di Belgia dengan statusnya sekarang ini, dia mengatakan, sebagai reserve driver ya harus siap terus.

Selain itu, kata dia, Rio Haryanto bisa memberikan masukan jika memang diperlukan karena mobil yang bakal dikendarai Esteban Ocon adalah mobil yang sama yang sebelumnya dikendarai Rio Haryanto.

"Mobil yang bakal dikendarai Esteban adalah yang dipakai Rio Haryanto sebelumnya meskipun setting-an mobil itu diubah lagi. Yang perlu dicatat adalah kedua pebalap Manor Racing sekarang ini adalah pebalap binaan Marcedes dan mesinnya juga Mercedes," katanya menegaskan.

Seperti diketahui Manajemen tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhir kontrak dengan pebalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

Pebalap junior Marcedes Esteban Ocon resmi menggantikan posisi Rio Haryanto untuk menyelesaikan sembilan race yang tersisa pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

PR & Direktur Komunikasi Manor Racing Tracy Novak dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Rabu (10/8), menyebutkan, Esteban akan memulai debutnya pada race di Belgia, 28 Agustus mendatang.

Esteban Ocon mengaku sangat senang bergabung dengan Manor Racing pada akhir bulan ini dan siap tampil untuk debutnya di Grand Prix.

"Saya senang bahwa saya akan membuat debut Grand Prix dengan Manor Racing akhir bulan ini, dan di Spa, dari semua sirkuit, yang merupakan hal terbaik berikutnya untuk balapan di negara saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih Renault Sport F1 Team dan Mercedes-Benz untuk bekerja bersama-sama untuk membuat hal ini terjadi, dan untuk Manor Racing atas kesempatan yang akan saya ambil dengan kedua tangan," katanya.

"Saya telah mengunjungi Manor Technical Centre sudah, untuk fit kursi saya dan untuk bertemu dengan tim yang lebih luas, sehingga kami akan siap berlaga setelah liburan musim panas. Mereka telah melakukan pekerjaan yang besar musim ini dan saya senang bahwa saya telah bertugas dengan membantu mereka untuk membangun kemajuan itu. Saya tidak sabar untuk memulai," katanya.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.rimanews.com

Komentar