Rombak Pemain, Liverpool Datangkan Aubameyang dan Joe Hart

Pierre Emerick Aubameyang dan Joe Hart. (Dok: net)
Pierre Emerick Aubameyang dan Joe Hart. (Dok: net)

TitikNOL - Manajemen Liverpool kabarnya telah menyiapkan dana bagi Jurgen Klopp untuk mendatangkan lima pemain top di musim panas mendatang.

Untuk memberi tempat kepada pemain-pemain tersebut, Klopp terlebih dahulu harus membersihkan pemain-pemain yang dinilai performanya sudah menurun atau yang tidak banyak berkontribusi bagi klub di musim ini.

Ada dua nama pemain yang saat ini sudah masuk dalam agenda transfer The Reds di musim panas nanti. Keduanya adalah kiper milik Manchester City, Joe Hart, dan striker tajam milik Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Dua pemain ini dinilai mumpuni untuk mengangkat performa The Reds di musim berikut.

Lantas siapa pemain yang akan dilepas oleh Klopp untuk memberikan tempat bagi dua pemain targetnya ini? Sebuah sumber di Anfield memberi informasi kepada mantan pemain Newcastle yang kini jadi pengamat bola, Micky Quinn, bahwa dua pemain yang akan dilepas adalah Daniel Sturridge dan kiper Simon Mignolet.

“Apa yang saya tahu dan dengar (dari sumber klub), Sturridge mungkin keluar, Mignolet keluar, dan Joe Hart kemungkinan datang,” kata Micky Quinn yang diketahui bekerja untuk Talk Sport.

Sturridge jarang dimainkan oleh pelatih Jurgen Klopp di musim ini. Dia kalah bersaing dengan trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho. Sementara Simon Mignolet kerap dikritik karena sering melakukan kesalahan fatal di bawah mistar gawang. Banyak pihak menilai kelemahan terbesar Liverpool ada di posisi penjaga gawang.

Tapi, untuk mendatangkan Joe Hart dari Manchester City yang kini tengah dipinjamkan ke Torino, Liverpool bakal bersaing dengan Arsenal dan Chelsea. Kabar teranyar menyebutkan Arsenal ingin menjadikan Hart sebagai kiper nomor satu mereka menggantikan Petr Cech yang sudah menua. Sedangkan Chelsea menyiapkan Hart untuk menggantikan Thibaut Courtois yang kabarnya diincar Real Madrid.

Sedangkan untuk Aubameyang, Liverpool kabarnya menyiapkan dana sebesar 40 juta poundsterling untuk biaya transfer pemain internasional Gabon itu.

Sumber: www.gilabola.com

Komentar