Ronaldinho Kembali Bermain Bersama Klub Barcelona

Ronaldinho (Dok/net)Ronaldinho (Dok/net)

TitikNOL - Di masa jayanya, Ronaldinho bisa bermain sebagai gelandang serang, penyerang kedua atau pun penyerang. Ia terkenal dengan keterampilan di atas rata-rata dalam penguasaan teknik dribbling, tendangan overhead, blind passing dan akurasi tendangan bebas. Ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dari generasinya.

Ronaldinho Kembali Merumput Bersama Barcelona

Setelah lama tidak terdengar namanya, khususnya bagi public pecinta sepak bola tanah air, mantan pemain nasional Brazil dan Barcelona, Ronaldinho, dikabarkan akan kembali bermain untuk Barcelona.

Salah satu legenda hidup sepak bola ini terdaftar sebagai pemain untuk sebuah pertandingan persahabatan antara Barcelona dan klub Ekuador, Club Deportivo Universidad San Martin de Porres.

Agen dan saudara Ronaldinho, Roberto de Assis,  telah menandatangani kontrak pada hari Jumat. Klub Barcelona juga mengunggah foto moment tersebut di akun Twitter mereka.

Pertandingan yang dikenal sebagai "Noche Amarilla" (Yellow Malam), telah berlangsung sejak tahun 1995.

Pemain yang bernama lengkap Ronaldinho Assis de Moreira ini tahun ini kini telah berusia 35 tahun.

Sampai saat ini, ia masih belum memiliki klub. Penampilan teranyarnya adalah saat bermain pada sebuah pertandingan di Florida awal bulan ini dikala ia membela salah satu klub negaranya, Fluminense.  

Di masa jayanya, Ronaldinho bisa bermain sebagai gelandang serang, penyerang kedua atau pun penyerang.

Ia terkenal dengan keterampilan di atas rata-rata dalam penguasaan teknik dribbling, tendangan overhead, blind passing dan akurasi tendangan bebas. Ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dari generasinya.

Sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2003, Ronaldinho pernah bermain untuk Gremio, dan Paris Saint-Germain.

Setelah dari Barcelona, ia bergabung ke AC Milan, kemudian ke Flamengo dan terakhir ke Atletico Mineiro pada Januari 2011.

Saat di Barcelona, Ia berhasil meraih gelar juara Liga Champions Eropa dan meraih gelar Ballon d’Or pada tahun 2005.

Ia juga tercatat meraih dua kali mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, yaitu berturut-turut pada tahun 2004 dan 2005.

Ia pun pernah tercatat sebagai pemain yang berpenghasilan paling tinggi dan memiliki kewarganegaraan ganda Brasil dan Spanyol. Ia mendapat passport Spanyol pada bulan Januari 2007.

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

TAG bola
Komentar