Ronaldo Pecahkan Rekor Atas Namanya Sendiri di Liga Champions

Cristiano Ronaldo. (Dok: net)Cristiano Ronaldo. (Dok: net)

TitikNOL - Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol atas namanya sendiri di ajang Liga Champions lewat dua gol yang disumbangkannya saat Real Madrid mengalahkan Basel.

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekornya sendiri soal jumlah gol di Liga Champions saat melawan APOEL Nicosia, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo telah berjuang sejauh ini dan baru mengoleksi satu gol di La Liga untuk El Real asuhan Zinedine Zidane.

Pemain berusia 32 tahun itu telah mengemas 12 gol dalam 18 penampilan untuk Los Blancos sebelum pertandingan melawan APOEL. Tapi penampilan jauh menurun di musim ini dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Namun, Ronaldo sepertinya telah melupakan awalnya yang sulit pada musim ini dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0 Madrid atas APOEL dinihari tadi.

Ronaldo mencetak gol pertamanya di laga tersebut pada menit ke-49 setelah menyambut umpan silang dari Marcelo dengan sundulannya untuk menjebol gawang, sementara gol yang kedua ia ciptakan dengan tendangannya pada menit ke-54.

Luar biasanya, dua gol itu merupakan gol ke-17 dan ke-18 Ronaldo di Liga Champions sepanjang tahun 2017, karenanya dia menjadi pemain pertama yang pernah mencapai 17 gol dalam satu tahun.

Ronaldo memegang rekor sebelumnya dengan 16 gol yang dia capai pada tahun 2015 namun dia memecahkan rekor tersebut untuk menciptakan sejarah lain dalam karirnya yang luar biasa.

Disamping itu, dengan dua gol tersebut Ronaldo juga berhasil unggul satu angka dari Lionel Messi dalam persaingan untuk mencetak terbanyak di Liga Champions dengan klub yang sama.

Saat ini koleksi gol mantan pemain Manchester United tersebut di Liga Champions untuk Los Merengues total menjadi 98 gol, sementara Messi mencatatkan 97 gol untuk Barcelona.

Berita ini telah tayang di gilabola.com, Rabu 22 November 2017 dengan judul Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor di Liga Champions

Komentar