Ronaldo Terancam Sanksi 12 Laga Akibat Mendorong Wasit

Cristiano Ronaldo saat diganjar kartu merah. (Dok: bleacherreport)
Cristiano Ronaldo saat diganjar kartu merah. (Dok: bleacherreport)

TitikNOL - Akibat mendorong wasit usai menerima kartu merah dalam laga melawan Barcelona, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo kini terancam sanksi larangan bermain dalam waktu yang cukup lama.

Ronaldo menerima kartu kuning pertama akibat melepas jersey saat merayakan golnya pada menit ke-80, dan wasit mengganjarnya dengan kartu kuning kedua setelah ia terjatuh saat mendapat kawalan dari Samuel Umtiti dua menit kemudian.

Wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea memutuskan bahwa Ronaldo melakukan diving di kotak penalti. Tak terima dengan keputusan wasit, Ronaldo pun protes.

Sebelum meninggalkan lapangan, Ronaldo yang kadung murka mendorong wasit Ricardo sebagai bentuk kekecewaannya.

Sang wasit pun memasukkan insiden tersebut dalam laporannya, dan kini Ronaldo terancam absen selama 4 hingga 12 laga akibat sanksi.

“Pemain: Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Setelah kartu merah dikeluarkan, sang pemain mendorong saya sedikit sebagai bentuk protes,” demikian bunyi laporan yang ditulis wasit.

Artikel 96 dalam buku aturan Federasi Sepakbola Spanyol menyatakan, bahwa pemain yang menunjukkan “kekerasan ringan” pada ofisial pertandingan seperti mendorong dapat dikenai sanksi larangan bermain antara 4 hingga 12 laga.

Dan komite Federasi Sepakbola Spanyol akan memutuskan berapa lama sanksi yang diterima Ronaldo, yang tentu saja akan berefek dalam penampilannya di Liga Spanyol.

Akibat kartu merah tersebut, pemain Timnas Portugal itu juga harus terpaksa absen dalam leg kedua Piala Super Spanyol yang rencananya akan dihelat pada Rabu esok.

Jika komite memutuskan Ronaldo harus menerima sanksi maksimum, maka bisa dipastikan ia akan absen hingga bulan November mendatang.

Berita ini telah tayang di ligaolahraga.com, Senin 14 Agustus 2017 dengan judul Berita Liga Spanyol: Dorong Wasit, Cristiano Ronaldo Terancam Sanksi 12 Laga

Komentar