Rooney Dikabarkan Siap Tandatangani Kontrak Baru

Wayne Rooney. (Dok: independent)Wayne Rooney. (Dok: independent)

TitikNOL - Daily Mirror melaporkan pada Senin (26/9/2016) bahwa kapten Manchester United, Wayne Rooney, siap menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah. Hal itu sekaligus menepis rumor bahwa Roo tak betah lagi berada di Old Trafford dan ingin hijrah ke MLS (Major League Soccer) Amerika Serikat.

Wayne Rooney saat ini masih terikat kontrak bersama MU hingga 31 Juni 2019. Dengan demikian, pemain berkebangsaan Inggris itu masih memiliki waktu hingga tiga tahun ke depan sebagai penghuni Old Trafford. Namun, kubu Setan Merah berencana untuk memberinya kontrak baru berdurasi pendek.

Andai menandatangani kontrak baru, Roo tak memiliki jaminan dari manajer Jose Mourinho untuk terus tampil di tim inti Setan Merah. Roo duduk di bangku cadangan saat MU meraih kemenangan 4-1 melawan Leicester City, Sabtu (24/9/2016). Dia baru masuk tujuh menit sebelum laga usai menggantikan Marcus Rashford.

Sempat terdengar kabar, bahwa salah satu klub Major League Soccer, Portland Timbers, berminat untuk memakai jasa pemain berumur 31 tahun tersebut. "Saya yakin jika Rooney masih punya kualitas baik dalam dirinya," jelas Merritt Paulson, pemilik Portland Timber.

“Dia akan menjadi pemain yang baik bagi MLS, dia masih punya masa depan yang cerah di depan," ia menambahkan.

Mantan rekan setimnya, Gary Neville, menjelaskan bahwa Rooney harus membiasakan diri dengan rotasi. Neville menganggap Rooney akan suli bermain seperti dia bergabung pertama kali dengan United pada usia 22 tahun.

“Ini adalah fase baru dalam kariernya, yakni disaat dia akan mulai bermain dengan cara yang berbeda," jelas Neville.

"Tidak ada satupun pemain di usia kepala 3 bisa bermain seperti saat masih berusia 22 tahu. Jika kamu melihat Scholes, dia berpindah dari gelandang sayap menjadi gelandang bertahan, begitu juga Steven Gerrard, Ryan Giggs, mereka semua mengalaminya," sambung Neville.

Wayne Rooney bergabung bersama Manchester United dari Everton pada tahun 2004. Pemain kelahiran 24 Oktober 1985 itu tampil 528 kali dan menciptakan 246 gol selama 13 tahun memperkuat Setan Merah.

Sumber: www.bola.com

Komentar