Rossi Anggap 'Ducati' Berpotensi Raih Gelar Musim Ini

Valentino Rossi. (Dok:net)
Valentino Rossi. (Dok:net)

TitikNOL - "Saya kira Ducati sangat cepat. Dengan kinerja yang mereka miliki, mereka bisa saja meraih gelar musim ini. Kecepatan yang mereka miliki dari awal hingga akhir lomba terlihat lebih baik, pun saat berada di tikungan."

Pembalap Motor asal Italia yang membela tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi menganggap tim Ducati berpotensi menjadi penantang serius dalam memperebutkan gelar juara pada musim balap 2016 ini.

Menurut Rossi yang hanya menempati urutan ke empat dalam Qatar MotoGP pekan lalu itu bahwa pabrikan asal negaranya itu kini memiliki kecepatan lebih baik dibanding musim-musim sebelumnya.

Beberapa saat setelah lomba Qatar MotoGP, Rossi yang kini telah berusia 37 tahun itu mengatakan, ”Saya kira Ducati sangat cepat. Dengan kinerja yang mereka miliki, mereka bisa saja meraih gelar musim ini. Kecepatan yang mereka miliki dari awal hingga akhir lomba terlihat lebih baik, pun saat berada di tikungan. Saya kira Iannone jika tadi tidak mengalami kecelakaan akan bisa terus bertahan hingga akhir lomba.” 

Seperti diketahui, Andrea Iannone mengalami ketidakberuntungan sehingga ia terpaksa harus keluar dari lomba, namun rekannya Andrea Dovizioso mampu finish di urutan kedua di belakang Jorge Lorenzo.

Rossi yang telah tujuh kali merengkuh gelar juara MotoGP itu juga berpendapat bahwa Qatar MotoGP tahun ini tidak sedahsyat lomba tahun lalu walaupun ia mengatakan bahwa kecepatan para pembalap tahun ini dirasanya lebih cepat selain memuji kinerja penyedia ban Michelin, begitu pun dengan perangkat baru elektronika yang digunakan.

Rossi selanjutnya mengatakan,"Lomba tahun lalu lebih baik saya kira karena terdapat lebih banyak aksi saling menyalip. Saya mengharapkan lebih banyak tantangan lagi."

 

 

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar