Rossi Bertekad Membayar Kegagalan di Sirkuit Jerez Amerika

Valentino Rossi. (Dok:net)
Valentino Rossi. (Dok:net)

TitikNOL - Valentino Rossi bertekad meraih podium pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Pembalap Movistar Yamaha ini ingin membayar kegagalan yang didapatkannya pada gelaran GP Amerika.

Pada seri ketiga tersebut, Rossi gagal melanjutkan balapan karena alami crash di lap awal. Gagal finis tersebut membuat pembalap asal Italia tersebut berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 33 poin, atau kalah 33 angka dari Marc Marquez di peringkat pertama.

Menyambut balapan seri empat yang akian berlangsung di Eropa, Rossi mengaku senang. Terlebih, sirkuit Jerez merupakan favoritnya dan dia bertekad untuk meraih podium kemenangan pada balapan yang berlangsung 27 laps tersebut.

"Sekarang kita akan pergi ke Jerez, lintasan yang sangat saya sukai. Sangat berbeda dibanding tiga seri pembuka musim,” kata Rossi, di situs resmi MotoGP.

“Kami harus bekerja dengan baik seperti di balapan pertama, mencari setelan terbaik untuk ban, melanjutkan dengan Michelin, dan di atas itu semua kami harus naik ke atas podium di akhir pekan nanti," sambungnya.

Rossi sendiri tercatat sebagai pemenang terbanyak di Jerez, dengan enam kemenangan. Pada musim lalu, runner up musim lalu itu meraih podium ketiga atau di bawah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.viva.co.id

TAG motogp
Komentar