Rossi Ingin Kembali Kendarai Motor Honda

Valentino Rossi. (Dok: Sindonews)
Valentino Rossi. (Dok: Sindonews)

TitikNOL - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi sudah menjajal tiga parbikan berbeda di kelas utama Grand Prix.

Bermula bersama Honda, lalu Yamaha dan Ducati, kini kembali lagi bersama Yamaha sejak 2013 sampai sekarang. Bersama Honda, Rossi berhasil menjadi juara dunia tiga kali, yakni di 2001, 2002 dan 2003.

Setelah itu Rossi pindah ke Yamaha dan kembali menjadi juara dunia di 2004 sampai dengan 2005. Hanya bersama Ducati Rossi gagal meraih gelar, bahkan ia hanya finis klasemen akhir ke-7 dan ke-6 di 2011 dan 2012. Berbicara tentang salah satu musim terbaiknya, Rossi menyebut 2003 bersama Honda, bahkan sampai ia ingin kembali merasakan motor tersebut.

“Sepertinya balapan di Sirkuit Phillip Island dengan motor Honda lima silinder pada 2003 adalah yang ingin saya kendarai lagi. Saat itu ada insiden dan saya mengabaikan bendera kuning, lalu saya mendapat hukuman 10 detik, tapi pada akhirnya saya bisa menang,” kenang Rossi, sebagaimana dimuat Motorsport-Total.

Rossi mengakui bahwa motor Honda saat itu sangat kompetitif, mampu menyokongnya dengan baik sehingga menjalani musim yang luar biasa.

“Dalam hal motor dan teknologi, itu adalah salah satu spesimen khusus. Itu adalah momen yang hebat, terutama di Phillip Island,” terang akan Tavullia itu.

Saat ini Rossi masih akan membalap untuk Yamaha setidaknya sampai akhir musim 2020, ia masih punya kesempatan untuk tetap lanjut dengan parbikan Jepang itu, juga punya pilihan pindah ke tim Satelit Petronas jika kondisi mengharuskan The Doctor demikian.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Rossi Ingin Kembali ke Repsol Honda?

Komentar