Rossi Targetkan Podium Pertama di Le Mans

Valentino Rossi. (Dok:net)Valentino Rossi. (Dok:net)

TitikNOL - Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi mengungkapkan target besarnya menghadapi seri GP Prancis yang akan digelar di sirkuit Le Mans. Rossi juga membeberkan strategi yang akan digunakannya untuk mencapai targetnya itu, Jumat (06/05/16).

Sirkuit Le Mans, Prancis memang bukanlah sirkuit yang terlalu bersahabat dengan Rossi. Terakhir kali The Doctor berhasil naik podium pertama pada tahun 2008 silam.

Musim 2015 lalu Rossi hanya mampu menaiki podium kedua setelah finis di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Jelang menghadapi GP Prancis musim 2016 ini, Rossi mematok target menang dan naik podium pertama. Menurutnya, hasil balap pada sirkuit Le Mans ini akan memiliki arti penting yang sangat berpengaruh pada perolehan nilai.

"Kita harus mulai akhir pekan ini seperti yang kita lakukan di Jerez. Kita harus melakukan langkah baik untuk lebih kompetitif," kata Rossi dikutip Gpone

"Kami ingin tetap berada di podium untuk mengambil poin sebanyak mungkin, dan ini akan menjadi kunci sehingga kita harus mengulang apa yang kita lakukan di Spanyol," sambung Rossi.

Rossi sendiri paham betul bahwa sirkuit Le Mans bukanlah sirkuit yang bersahabat baginya. Faktor cuaca menjadi kendala yang paling dikhawatirkannya.

Untuk itu, Rossi telah mempersiapkan strategi khusus dengan memaksimalkan konsentrasinya pada pemilihan dan pengaturan ban yang tepat.

"Saya ingin meraih podium lagi dan tetap di posisi terdepan. Jadi kami harus memahami bagaimana mengelola ban baru. Setiap race akan selalu berbeda, jadi kami harus memaksimalkan betul solusi yang diberikan oleh Yamaha," tandas The Doctor.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.indosport.com

TAG motogp
Komentar