Rossi Wajib Lolos Tes Kebugaran Agar Bisa Tampil di MotoGP Italia

Valentino Rossi. (Dok: net)Valentino Rossi. (Dok: net)

TitikNOL - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dikabarkan bakal tetap tampil pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (4/6/2017). Namun, The Doctor harus lolos tes kebugaran terlebih dahulu untuk mendapat lampu hijau dari tim medis.

Dilansir Bike Sport News, Rabu (31/5/2017), tim medis akan mengetes kebugaran Rossi pada Kamis (1/6/2017) atau sehari sebelum sesi latihan bebas pertama. Jika lolos The Doctor boleh turun balapan di Sirkuit Mugello.

Kondisi terkini kesehatan Rossi setelah keluar dari rumah sakit, akibat mengalami kecelakaan saat berlatih motocross, masih simpang-siur. Beberapa pihak menyebut rider asal Italia tersebut telah membaik dan tak berniat absen pada balapan MotoGP Italia.

Namun, tak sedikit pihak yang meragukan The Doctor bakal mampu pulih sebelum sesi latihan bebas pertama yang berlangsung Jumat, (2/6/2017). Bahkan dokter yang menangani Rossi di rumah sakit Rimini, Gannicola Lucidi, ragu memberikan izin kepada Rossi untuk membalap di Mugello.

Rossi maupun tim Movistar Yamaha belum memberi kepastian tentang partisiasi di MotoGP Italia. Jika absen di Sirkuit Mugello, The Doctor bakal mengalami kerugian besar. Apalagi, pada seri sebelumnya di Sirkuit Le Mans, Rossi tak mampu mendulang poin karena gagal finis setelah terjatuh di lap terakhir.

Valentino Rossi saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan mengoleksi 62 poin. Rider berusia 38 tahun itu terpaut 23 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menjadi pemimpin klasemen.

Berita ini telah tayang di Bola.com, Rabu 31 Mei 2017 dengan judul Rossi Harus Lolos Tes Kebugaran Sebelum Tampil di MotoGP Italia

Komentar