Ruud Gullit Nyatakan Bersedia Melatih Aston Villa

Ruud Gullit. (Dok:net)Ruud Gullit. (Dok:net)

TitikNOL - Ruud Gullit yang pernah melatih Chelsea dan Newcastle United menyatakan siap bila ia ditawari untuk menangani the Villain meskipun ia tahu posisi klub itu kini sedang berada di jurang degradasi.

Legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit yang kini berprofesi sebagai pengamat dan komentator sepakbola untuk BeInSport menyatakan ketertarikannya untuk menangani klub premier league Inggris yang musim depan diprediksi bermain di divisi Championship, Aston Villa.

Meskipun Gullit mengatakan bahwa ia sangat menyukai apa yang dilakukannya kini namun ia ingin kembali masuk jajaran manajemen sebuah klub sepakbola dan menyatakan posisinya siap manakala ada klub yang ingin menggunakan jasanya.

Bahkan Ruud Gullit mengkonfirmasi  bahwa ia akan mempertimbangkan posisi pelatih Aston Villa yang kini sedang lowong jika ia ditawari jabatan itu oleh klub yang bermarkas di Villa Park itu.

Seperti diketahui, Aston Villa baru saja memecat pelatih asal Prancis, Remi Garde pada Rabu lalu seiring prestasi the Villain yang tidak kunjung beranjak dari dasar klasemen, sedangkan kompetisi hanya menyisakan tujuh laga lagi ke depannya.

Gullit yang pernah melatih dua klub premier league, Chelsea dan Newcastle United menyatakan siap bila ia ditawari untuk menangani the Villain meskipun posisi klub itu berada di jurang degradasi.

Gullit yang juga pernah melatih klub Feyenoord dan Los Angeles Galaxy itu mengatakan, “Jika pihak Aston Villa mendatangi saya untuk menawarkan kepada saya posisi sebagai pelatih mereka, maka saya akan mempertimbangkan tantangan itu.”

Mantan pemain nasional Belanda yang sukses bersama kompatriotnya Frank Rijkaard dan Marco van Basten di klub AC Milan di akhir 80-an itu terakhir kali melatih pada 2011 silam dimana ia melatih klub Rusia,  Terek Grozny.

Gullit selanjutnya mengatakan, “Saya merasa siap. Saya senang menjadi pengamat sepakbola bersama BeInSport, dan saya sudah terbilang cukup lama mengerjakan apa yang saya sukai ini. Bekerja sebagai manajer sepakbola membuat kita merasa stress setiap hari. Namun bila pihak Villa menawari saya, saya akan mempertimbangkannya.”

 

 

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar