Senin, 22 Juli 2024

Schmeichel: Tindakan Manchester United Sungguh Berani dan Gegabah

Mantan Kiper Manchester United, Peter Schmeichel. (Dok:net)
Mantan Kiper Manchester United, Peter Schmeichel. (Dok:net)

TitikNOL - Jose Mourinho menjadi pengganti Louis van Gaal untuk mengisi kursi kepelatihan Manchester United di musim depan. Legenda The Red Devils, Peter Schmeichel menilai bahwa tindakan mantan klubnya ini sungguh berani dan terkesan gegabah, Selasa (24/05/16).

Manchester United telah resmi memecat Louis van Gaal setahun lebih awal dari kesepakatan kontraknya usai gagal membawa Setan Merah ke Liga Champions. Pihak klub akan mengangkat pelatih asal Portugal, Jose Mourinho sebagi suksesor Van Gaal di musim depan.

Menyikapi soal keputusan tersebut kiper legendaris United, Peter Schmeichel menyatakan bahwa penunjukan Mou sangat berani sekali. Pasalnya The Special One merupakan pelatih kontoversial yang tidak sejalan dengan pemikiran The Red Devils. 

“Menunjuk Mourinho bukan sebuah perkara mudah bagi petinggi klub karena jika dia orang yang tepat, dia sudah dipilih sebelumnya. Ia memiliki track record buruk. Ia sempat bertengkar dengan direktur olahraga, presiden dan juga tim dokter. Hal-hal tersebut tidak sejalan dengan aturan-aturan Manchester United," ujarnya.

 menyatakan bahwa Mou merupakan pilihan bagus yang bisa menyelamatkan klub.  

“Semua rumor ini sudah dibesar-besarkan dan saya yakin bahwa hal ini akan ditentukan oleh Sir Alex Ferguson dan Bobby Charlton. Tanpa mereka bilang ‘ya’, itu takkan terjadi. Oleh karena itu jika dia benar-benar datang, maka dia merupakan pilihan yang bagus," tambahnya.

"Sekarang,  Manchester United akan memiliki pelatih kelas dunia yang benar-benar bisa menyelamatkan. Ini benar-benar menjadi keputusan yang berani," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.indosport.com

Komentar