Sebelum Dovizioso dan Lorenzo, Stoner Lebih Awal Jajal Motor Terbaru Ducati

Casey Stoner. (Dok: MotoGP)Casey Stoner. (Dok: MotoGP)

TitikNOL - Ducati bakal menurunkan Casey Stoner pada tes selama tiga hari di Sirkuit Sepang, Malaysia, 24-26 Januari. Stoner akan menemani pebalap penguji Ducati, Michhele Pirro, pada tes tersebut.

Seperti dilansir Motorsport, Jumat (5/1/2018) Kemarin, Ducati belum mengumumkan rencana untuk tes tersebut. Namun, Stoner kemungkinan bakal menggeber motor Desmosedici 2018 sebelum Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Kedua pebalap utama Ducati itu baru dapat giliran menjajal motor baru tersebut pada tes pramusim resmi MotoGP dua hari berselang.

Stoner pada musim lalu juga mendapat kesempatan pertama menjajal motor GP17 pada tahun lalu. Pebalap yang meraih gelar juara dunia MotoGP bersama Ducati pada 2007 tersebut memang selalu mendapat kepercayaan besar dalam memberikan masukan dalam pengembangan motor.

Tes selama tiga hari di Sepang tidak hanya dilakukan Ducati. Ducati, Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia juga melakukan hal yang sama.

Yamaha bakal menurunkan Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane pada tes tersebut, sedangkan Honda diwakili mantan pebalap MotoGP, Stefan Bradl, serta rider penguji Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi.

Sylvain Guintoli bakal menggeber Suzuki, sedangkan Mika Kallio dan Matteo Baiocco akan bertugas untuk KTM dan Aprilia sekaligus.

Seperti diketahui, Casey Stoner masih menjadi pebalap tersukses di Ducati. Pria asal Australia tersebut menjadi satu-satunya pebalap yang berhasil mempersembahkan gelar juara dunia untuk Ducati. Dovizioso berpeluang menjadi yang kedua, namun pada MotoGP 2017 kalah bersaing dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Berita ini telah tayang di bola.com, dengan judul: Stoner Jajal Motor Terbaru Ducati Sebelum Dovizioso dan Lorenzo

TAG motogp
Komentar