Segera Tinggalkan Arsenal, Mesut Ozil ke MLS?

Mesut Ozil. (Dok: Liputan6)
Mesut Ozil. (Dok: Liputan6)

TitikNOL - Mesut Ozil bisa jadi sedang melangkah menuju pintu keluar Arsenal. Bintang The Gunners ini dikabarkan mencuri perhatian salah satu tim MLS, DC United. Masa depan Ozil kembali dipertanyakan. Awal musim ini, Ozil terus dihubungkan dengan isu transfer karena kesulitan di bawah Unai Emery.

Dia sempat diabaikan dan jarang bermain, meski situasinya membaik sejak kedatangan Mikel Arteta. Kendati demikian, perkembangan ini tidak menghentikan isu kepergian Ozil. Washington Post mengklaim bahwa Ozil bisa jadi sedang mempertimbangkan transfer ke DC United.

Pengganti Rooney

Saat ini, DC United sedang mencari pemain top pengganti Wayne Rooney, Ozil merupakan salah satu kandidat. Rooney telah meninggalkan DC United untuk bergabung dengan Derby County, yang menyisakan satu slot kosong di DC United.

Ozil diharapkan bisa menggantikan peran Rooney di sana. Namun, ada satu masalah yang mungkin mengganggu rencana transfer ini. DC United merasa tidak yakin bisa mendapatkan Ozil dalam waktu dekat. Mereka mungkin baru bisa mendapatkan Ozil pada Januari 2021 mendatang, sebagian karena situasi kontrak Ozil. Pasalnya, kontrak Ozil bakal kedaluwarsa di akhir musim depan jika dia tidak meneken kontrak baru.

Masih Dipercaya

DC United boleh tertarik, tapi nasib Ozil berada di tangannya sendiri. Saat ini, bertahan di Arsenal masih jadi salah satu opsi terbaik untuknya. Ozil hanya bisa membuat satu assist di Premier League musim ini dan belum pernah mencetak gol. Namun, beberapa waktu lalu Arteta mengaku masih sangat puas dengan kontribusi Ozil.

"Tuntutan yang kami tempatkan pada dia [Ozil] adalah untuk membuat perbedaan di setiap pertandingan," jelas Arteta. "Untuk melakukannya, dia membutuhkan struktur yang tepat dan pemain-pemain yang tepat di sekitarnya untuk membantu," pungkasnya.

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Segera Tinggalkan Arsenal, Mesut Ozil Terbang ke MLS?

Komentar