Selain Chelsea, Conte Sebut Enam Tim Ini Masih Berpeluang Juara Liga Inggris

Antonio Conte. (Dok: skysports)Antonio Conte. (Dok: skysports)

TitikNOL - Manajer Chelsea Antonio Conte menilai klub-klub yang berada di bawah timnya masih memiliki kesempatan untuk menyalip dan menjadi juara Liga Inggris.

Antonio Conte enggan sesumbar atau berpuas diri terlalu cepat dengan kesuksesan Chelsea memimpin klasemen sementara Liga Inggris. Menurutnya, The Blues masih mungkin dikejar oleh klub-klub yang berada di posisi enam besar.

Menjelang pekan ke-25, Chelsea masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 59 poin, terpaut sembilan poin dengan Tottenham Hotspur di peringkat kedua. Di posisi ketiga ada Manchester City dan disusul oleh Arsenal yang masing-masing mengumpulkan 49 dan 47 poin.

Sementara Liverpool merosot ke posisi lima dengan poin 46, satu strip dan satu poin lebih baik dibandingkan Manchester United. Enam tim ini, menurut Conte sama-sama memiliki peluang jadi juara.

“Saya rasa ada enam tim yang memiliki kans besar dan bisa berjuang untuk memenangkan titel juara Liga Inggris,” ujar Conte. “Manchester United? Ya. Mereka memiliki skuat yang hebat.”

“Masih ada 14 pertandingan lagi dan lima tim lain selain kami yang bisa berjuang untuk memenangkannya. Sangat penting bagi kami untuk tidak lengah dalam pengejaran.”

Di pekan ke-25 Chelsea akan bertandang ke Stadion Turf Moor, kandang Burnley, Minggu (12/2) malam WIB. Tim tuan rumah tak bisa dipandang remeh, karena mereka memenangi tujuh laga kandang di semua kompetisi.

Sadar angka statistiknya condong ke tim tuan rumah, pelatih asal Italia ingin meminta anak asuhnya untuk tidak jumawa atau terlalu percaya diri. Karena Burnley memiliki kans untuk menyulitkan rencana Chelsea.

“Ada tim-tim di papan bawah yang bisa menang atau meraih hasil imbang jadi anda mesti berkonsentrasi dengan benar. Jika ambisi anda untuk tetap berada di posisi empat atau enam besar, maka akan menghadapi jalan yang sulit.”

“Jika anda ingin memenangi titel juara, anda mesti berkonsentrasi dan fokus, dan sadar bahwa anda bisa kehilangan poin di setiap laga,” kata Conte.

Sumber: www.gilabola.com

Komentar