Selamat, Indonesia Raih Juara Umum Pada Turnamen Pencak Silat Dunia

Juara dunia pencak silat ganda putra Indonesia. (kompasiana)Juara dunia pencak silat ganda putra Indonesia. (kompasiana)

TitikNOL - Prestasi membanggakan diraih oleh Tim Nasional Pencak Silat. Mereka mampu menyabet gelar juara umum dalam Kejuaraan Dunia yang digelar di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali.

Selama enam hari penyelenggaraan, 3-8 Desember, Indonesia mampu menyabet 12 medali emas. Torehan ini meningkat dari tahun sebelumnya, yang hanya meraih delapan medali emas.

Di posisi kedua ada Vietnam yang mampu meraih lima medali emas. Lalu, Malaysia bertengger di posisi ketiga.

"Alhamdulillah, saya bersyukur atas prestasi ini. Timnas Pencak Silat Indonesia mampu meraih gelar juara dunia," kata manajer Timnas Pencak Silat, Iwan Andi Dermawan Aras.

"Saya berterima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang. Pelatih yang sabar membina atlet dan seluruh elemen yang mendukung kami selama ini," lanjutnya.

Gelar juara umum di ajang kali ini, dijelaskan Andi, didedikasikan kepada korban gempa bumi di Pidie, Aceh. Andi pun berharap lewat gelar ini, masyarakat Aceh bisa terhibur.

"Gelar juara ini secara khusus saya hadiahkan untuk masyarakat Aceh, dan secara umum bagi seluruh rakyat Indonesia," jelas dia.

Sumber: www.viva.co.id

Komentar