Selebrasi Cristiano Ronaldo Dinyatakan Bersalah oleh UEFA

Selebrasi Cristiano Ronaldo. (Dok: Bolaskor)Selebrasi Cristiano Ronaldo. (Dok: Bolaskor)

TitikNOL - Pemain depan Juventus, Cristiano Ronaldo telah didakwa oleh UEFA atas perilaku yang tidak pantas selama kemenangan 3-0 Si Nyonya Tua atas Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan lalu.

Ronaldo mencetak hat-trick untuk menyelamatkan timnya dari eliminasi, karena Juventus kalah dengan skor 2-0 di pertandingan leg pertama di Wanda Metropolitano.

Penyerang asal Portugal itu menjaringkan gol ketiganya, yang sekaligus menjadi gol penentu lolosnya Bianconeri ke babak perempat-final kompetisi pada menit ke-86. Ronaldo kemudian melakukan gerakan selebrasi yang sama seperti saat pelatih Atletico, Diego Simeone merayakan gol kedua timnya di Spanyol.

Simeone berlari sambil meraih selangkangannya. Dan hal ini pula yang ditiru oleh Ronaldo di Turin, yang tampaknya menyiratkan makna untuk mengejek Simeone.

Kini, seperti diungkapkan oleh situs web resmi UEFA, pemain berusia 34 tahun itu telah didakwa dengan berperilaku tidak pantas.

Dalam sebuah pernyataan resmi, badan pengurus sepak bola Eropa itu menjelaskan: “Setelah penyelidikan disiplin yang dilakukan oleh Komisi UEFA untuk Etika dan Inspektur Disiplin, sesuai dengan Pasal 55 Peraturan Disiplin UEFA (DR), proses disiplin telah dibuka setelah putaran 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus Football Club dan Club Atlético de Madrid, dimainkan pada 12 Maret di Italia.”

“Tuduhan terhadap Juventus Football Club: – Perilaku pemain Cristiano Ronaldo yang tidak benar – Art. 11 (2) (b) dan Art. 11 (2) (d) dari Peraturan Disiplin UEFA. Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA akan menangani kasus ini saat pertemuan berikutnya pada 21 Maret,” tutup pernyataan tersebut.

Simeone sendiri tidak mendapatkan larangan berada di lapangan, tetapi hanya didenda senilai 20.000 Euro. Namun demikian, beberapa surat kabar harian Spanyol menyerukan penangguhan untuk CR7 setelah laga di Alllianz Stadium.

Berita ini telah tayang di sumberbola.co, dengan judul: UEFA Tuntut Ronaldo Atas Selebrasi Cabul di Laga vs Atletico

Komentar