Sempat Tertinggal, Liverpool Bangkit dan Bungkam Palace

Sejumlah pemain Liverpool lakukan selebrasi. (Dok:net)Sejumlah pemain Liverpool lakukan selebrasi. (Dok:net)

TitikNOL - Liverpool menuai tiga poin dalam kunjungannya ke markas Crystal Palace, Selhurst Park, Minggu (6/3). 

Meski begitu, Juergen Klopp sempat dibuat ketar-ketir ketika The Reds tertinggal 0-1 pada menit 48. Joe Ledley membuat ribuan suporter tuan rumah bergemuruh. 

Ledley membuat gol dari sebuah kemelut setelah terjadi sepak pojok. Ia memanfaatkan bola liar dengan menendang ke pojok bawah yang gagal dihalau oleh kiper The Reds, Simon Mignolet. 

Kerja Liverpool tambah berat lantaran harus bermain 10 orang di 30 menit terakhir babak II. James Milner menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Wilfried Zaha. 

Menariknya, setelah bermain 10 orang, Liverpool justru bermain lebih baik. Pada menit 65, Roberto Firmino melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis oleh Alex McCarthy, yang menggantikan kiper utama Palace, Wayne Hennessey, yang cedera. 

Namun, Firmino akhirnya membuat skor 1-1 di menit 72. Pemain Brasil ini memanfaatkan kesalahan McCarthy yang terpeleset saat hendak menendang bola. 

The Reds memastikan kemenangan 2-1 berkat gol Christian Benteke di menit 96. Striker Belgia ini menceploskan bola lewat titik putih. 

Tapi, hadiah penalti buat The Reds ini kontroversial lantaran wasit Andre Marriner sempat ragu-ragu dalam memberikannya. 

Tambahan tiga poin membuat Liverpool merangkak ke peringkat ketujuh klasemen. Dengan koleksi 44 poin, Benteke cs hanya terpaut enam angka dari zona Champions League.

 

 

 

 

Sumber: www.cekskor.com

Komentar