Sepakati Harga dengan Liverpool, Philippe Coutinho Segera Gabung dengan Barcelona

Philippe Coutinho. (Dok: Hypebeast)
Philippe Coutinho. (Dok: Hypebeast)

TitikNOL - Philippe Coutinho akan menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh Barcelona setelah Liverpool sepakat menjualnya dengan mahar sebsar 160 juta euro (2,5 triliun rupiah) yang juga menjadi rekor transfer baru di Britania Raya.

Sang pemuncak klasemen sementara La Liga itu akan membayar mahar di muka sebesar 120 juta euro (1,9 triliun rupiah) dengan 40 juta euro (645 miliar rupiah) lainnya dibayarkan dalam bentuk bonus yang bergantung dengan performa dan p'enampilannya.

Kepindahan pemain berusia 25 tahun ini lebih mahal dari transfer Ousmane Dembele pada bursa transfer musim panas lalu dan juga melewati mahar Paul Pogba yang menjadi rekor transfer termahal yang melibatkan klub asal Inggris.

Liverpool nampaknya gagal untuk meyakinkan Coutinho yang tidak ikut serta dalam skuat yang akan berlatih di Dubai untuk menetap di Merseyside. Sang pemain asal Brasil itu menolak tawaran insentif dan kenaikan gaji tinggi, dengan mengulangi niatannya untuk pindah ke Camp Nou.

Setelah mendekati The Reds mulai 20 Juli tahun lalu dengan tiga tawaran yang ditolak pada bursa transfer musim panas, Barca akhirnya sukses mendaratkan sang playmaker pada hari Minggu (7/1) dini hari waktu Indonesia.

Liverpool sempat berkeras untuk mempertahankan Coutinho berapapun harga yang ditawarkan, bahkan ia meminta untuk dijual yang akhirnya ditolak oleh klub.

Coutinho kini menjadi pemain termahal ketiga di dunia di belakang duo striker Paris Saint-Germain, yakni Neymar dan Kylian Mbappe. Transfernya dikabarkan akan diumumkan secara resmi pada hari ini.

Didatangkannya hanya seharga 8,5 juta pounds dari Inter Milan pada Januari 2013, Coutinho sudah melakoni 201 pertandingan dan mencetak 54 gol untuk Liverpool.

Berita ini telah tayang di ligaolahraga.com, dengan judul: Barcelona Sepakati Harga Dengan Liverpool Untuk Philippe Coutinho

Komentar