Serena Williams Tersingkir Oleh Angelique Kerber di Final Australia Terbuka

Angelique Kerber angkat tropi usai kalahkan Serena Williams (net)Angelique Kerber angkat tropi usai kalahkan Serena Williams (net)

TitikNOL - Petenis putri asal Jerman Angelique Kerber menumbangkan pemain nomor satu dunia Serena Williams dalam tiga set dan memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di Australia Terbuka.

Kerber, unggulan ketujuh dunia, menang dengan menakjubkan di final dengan skor 6-4 3-6 6-4 di Melbourne Park hari Sabtu 30/01..

Pemain berusia 28 tahun ini merupakan petenis Jerman pertama yang memenangkan gelar tunggal besar sejak Steffi Graf di kejuaraan Prancis Terbuka pada tahun 1999.

Serena Williams yang kini berusia 34 tahun dikalahkan untuk kelima kalinya dalam 26 pertandingan final Grand Slam yang diikutinya, sehingga membuatnya kehilangan peluang untuk menyamai rekor 22 kali menang yang dicapai Steffi Graf.

Kerber kini melonjak naik ke peringkat dua dunia.

Kerber sebelumnya hanya pernah memenangkan satu dari enam pertandingan melawan Williams serta baru pertama kali lolos ke final Grand Slam, tetapi ia berhasil menunjukkan bahwa ia bermain jauh lebih baik dalam pertandingan yang berlangsung dua jam dan delapan menit itu.

 

 

 

 

Sumber: www.bbc.com

Komentar