Setelah Lorenzo, Ducati Dikabarkan Akan Mendatangkan Marquez

Marc Marquez. (Dok:net)Marc Marquez. (Dok:net)

TitikNOL - Ducati telah resmi mengkontrak Jorge Lorenzo untuk balapan MotoGP di musim 2017 dan 2018. Kini, teka-teki siapa yang bakal mendampingi pembalap asal Spanyol tersebut mulai menjadi spekulasi.

Untuk musim ini, Ducati sendiri diperkuat oleh Andrea Dovizioso - Andera Iannone. Dengan masuknya Lorenzo di musim depan, membuat salah satu dari rider Ducati di musim ini harus didepak.

Namun, berkembang kabar bila Ducati ingin menduetkan Lorenzo dengan Marc Marquez. Juara dunia MotoGP dua kali itu memang akan habis kontraknya dengan Repsol Honda pada akhir musim ini.

Direktur Ducati Sport, Paolo Ciabatti, mengakui bila Marquez adalah seorang pembalap yang memiliki kehebatan tersebut. Namun, Ducati berusaha untuk fokus kepada Iannone dan Dovizioso hingga akhir musim ini.

"Tahun ini, semua pembalap (kandidat rekan Lorenzo) sudah habis kontrak. Kami belum memutuskan apa-apa soal Iannone dan Dovizioso, karena prioritas kami adalah untuk menyelesaikan kontrak dengan Lorenzo," kata Ciabatti, dikutip La Gazzetta.

"Kita tidak bisa melupakan bahwa Marquez adalah pembalap yang sangat cepat. Kami tengah dalam pembicaraan dengannya," sambungnya.

Pihak Honda sendiri, sebelumnya menyatakan masih ingin mempertahankan duet Marquez dan Dani Pedrosa di musim mendatang. Walaupun, mereka masih memprioritaskan pembaruan kontra untuk Pedrosa.

 

 

 

 

 

Sumber: www.viva.co.id

TAG motogp
Komentar