Sir Alex: Pep Guardiola Hebat, Tapi Tidak Menjamin Sukses di Manchester City

Sir Alex Ferguson dan Pep Guardiola. (Dok:net)Sir Alex Ferguson dan Pep Guardiola. (Dok:net)

TitikNOL - Sir Alex Ferguson memprediksi Pep Guardiola akan kesulitan mengulang dominasi yang pernah dilakukannya bersama Barcelona di Manchester City.

Meski demikian, legenda Manchester United ini memuji kinerja klub rivalnya yang berhasil mengamankan jasa salah satu pelatih terbaik sepakbola.

Sir Alex mengagumi determinasi dan gaya manajerial Guardiola tetapi masih banyak faktor lainnya untuk meraih kesuksesan di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

"Tak diragukan, Pep punya etos kerja fantastis, dia sangat menuntut di semua sesi latihan," ujar Sir Alex pada Sky Sports.

"Siapapun yang enggan bekerja keras tidak akan bertahan lama di City. Kemampuan melatih Guardiola hebat, ini tidak perlu dipertanyakan."

Dengan 13 gelar juara liga selama 27 tahundi Old Trafford, Sir Alex mengetahui persis syarat yang dibutuhkan untuk merajai kompetisi.

Sir Alex bersikeras dipilihnya Guardiola tidak menggaransi City bakal berjaya musim depan alasannya tidak lain karena tuntutan unik Liga Primer.

"Man City melakukan langkah besar dengan mendatangkan Guardiola tetapi petualangannya di Inggris tidak akan mudah. Sepakbola Inggris bukan hal gampang," imbuhnya.

"Setiap pelatih asing yang datang ke Inggris pasti mengatakannya. Arsene Wenger mengutarakannya setelah beberapa bulan bergabung, tidak ada bedanya dengan Jose Mourinho."

Sir Alex meyakini klub-klub Liga Primer tidak akan menderita karena kedatangan Guardiola karena pasti ada pihak lain yang siap bersaing menuju tangga juara.

"Jika Anda mempelajari petualangan saya bersama United, ketika Chelsea dan Jose datang, dalam dua tahun mereka langsung melesat. Saya harus menerima tantangan ini."

"Inilah yang harus dilakukan sebuah tim besar. Arsenal, Liverpool dan klub-klub lainnya harus menjawab tantangan."

"Mereka harus punya ambisi dan bertarung habis-habisan untuk juara seperti yang dilakukan City. Jadi Guardiola bukan garansi City menjadi raja sepakbola Inggris."

"Dia akan sukses, tetapi saya pikir tidak akan sanggup mengulang apa yang telah dilakukannya bersama Barcelona karena standar yang sudah ditetapkannya sendiri sudah begitu tinggi. Saat itu mereka adalah yang terbaik."

 

 

 

 

 

Sumber: www.goal.com

TAG bola
Komentar