Soal Gol Dianulir, De Jong Salahkan VAR

De jong. (Dok: Marca)De jong. (Dok: Marca)

TitikNOL - Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, mengatakan bahwa VAR lebih cenderung mendukung klub besar, setelah kekalahan kontroversial 2-1 timnya dari Real Madrid di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pada Kamis (14/2) dini hari WIB.

Dalam bentrokan yang digelar di Johan Cruyff Arena itu, Ajax sejatinya berhasil unggul pada paruh pertama setelah Nicolas Tagliafico mempecundangi Thibaut Courtois di menit ke-37. Namun gol itu pada akhirnya dianulir oleh wasit Damir Skomina karena Dusan Tadic terlihat berdiri dalam posisi offside dalam tayangan VAR.

Dan Madrid pada akhirnya berhasil pulang ke Spanyol dengan poin penuh usai Karim Benzema dan Marco Asensio membawa pasukan Santiago Solari menang 2-1 atas Ajax yang hanya mampu mencetak satu gol lewat Hakim Ziyech.

Berkenaan hal itu, De Jong yang akan bergabung dengan Barcelona di bulan Juli merasa bahwa VAR lebih cenderung menguntungkan tim-tim besar untuk meraih kemenangan.

“Kami melakukannya dengan baik sebagai sebuah tim yang melawan Real Madrid. Tetapi sayang sekali gol kami dianulir oleh VAR. Mungkin hal seperti itu mudah dilakukan untuk mendukung klub besar untuk menang,” katanya kepada NOS.

“Yang pasti kami telah bermain dengan baik dan kami memiliki peluang setelah itu. Sayang sekali itu tidak memberi kami hasil yang lebih baik.

“Di Spanyol, kami harus bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di rumah, dengan keberanian dan keyakinan. Belum ada yang diputuskan. Real akan merasakan lebih banyak tekanan di depan para penggemar mereka sendiri.

“Jika kita bermain dengan sikap yang sama, nyali yang sama, maka kita tidak perlu takut di [Santiago] Bernabeu,” jelas De Jong.

Berita ini telah tayang di www.sumberbola.co, dengan judul: Ajax Kalah dari Madrid, De Jong Salahkan VAR.

Komentar