Steven Gerrard Menjadi Pelatih Akademi Liperpool

Steven Gerrard. (Dok: mirror)Steven Gerrard. (Dok: mirror)

TitikNOL - Steven Gerrard tenyata tak bisa berlama-lama jauh dari sepakbola. Eks kapten Liverpool ini memutuskan menggantung sepatu bulan lalu.

LA Galaxy di Major League Soccer (MLS) jadi klub terakhir yang dibelanya selama 18 bulan. Gerrard sempat mencuatkan spekulasi akan menjadi pelatih.

Spekulasi itu belakangan terbukti benar, tapi bukan sebagai pelatih tim senior. Gerrard resmi diangkat sebagai pelatih tim akademi Liverpool.

Stevie G sendiri merupakan produk asli akademi The Reds seperti Michael Owen, Robbie Fowler, dan kini yang sedang fenomenal, Ben Woodburn.

Gerrard diyakini menerima saran dari Juergen Klopp. Pelatih Jerman ini menganjurkan agar Gerrard tak langsung melatih tim senior sebagai asisten pelatihnya atau di klub lain.

Gerrard ditugaskan untuk membantu para pemain muda Liverpool menapaki karier ke tim senior. Klopp dan hirarki Liverpool jelas mempersiapkan Gerrard untuk menjadi pelatih utama di masa depan.

Sebelumnya, Gerrard menolak pinangan sejumlah klub untuk menjadi pelatih mereka macam MK Dons di League One Inggris. Bahkan, pria Inggris berusia 36 tahun ini ditawari bermain bersama AC Milan di Serie A Italia.

Gerrard bermain 710 kali untuk Liverpool di semua kompetisi. Ia menjadi bagian integral kala The Reds juara Champions League pada 2005. Sayangnya, Gerrard gagal mempersembahkan gelar Liga Inggris yang sudah tak dirasakan Liverpool sejak 1990.

Sumber: www.cekskor.com

Komentar