Suporter Timnas Cemooh Malaysia, PSSI Anggap Hal yang Wajar

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. (Dok: Breakingnews)Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. (Dok: Breakingnews)

TitikNOL - Protes Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) kepada suporter Indonesia mendapat tanggapan dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Edy menilai, itu adalah hal yang biasa terjadi dalam sepak bola.

FAM mengajukan protes kepada AFF dan AFC terkait aksi suporter Indonesia yang mencemooh Timnas Malaysia U-16 di Piala AFF U-16. Kejadian itu berlangsung saat Malaysia berhadapan dengan Thailand pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-16, Senin (30/7/2018) lalu.

Buntut dari masalah tersebut, FAM mengancam menarik timnya dari Piala AFF U-16. Namun, FAM masih menunggu respon dari PSSI dan AFF.

Edy menilai, ancaman mundur Malaysia dari Piala AFF U-16 hanya datang dari segelintir orang saja. Masalah itu disebutnya masih bisa diselesaikan secara baik.

"Saya melihat suporter Indonesia masih wajar lah. Tidak seperti itu juga. Kata-kata mundur itu dari federasinya nantinya kalau hanya satu orang dua orang, Malaysia itu punya penduduk 28 juta orang," ujar Edy.

"Jadi kalau hanya satu dua orang ngomong jangan dijadikan itu sebuah keputusan dari Malaysia, kami harapkan tidak itu. Ada kesalahan kekurangan akan perbaiki," tambahnya.

Masalah ini bermula dari unggahan media sosial pemain Malaysia yang memasang bendera Indonesia secara terbalik. Pelatih Malaysia U-16 sudah meminta maaf sebelum Piala AFF U-16 digelar dan memastikan apa yang dilakukan anak asuhnya sebuah tidak sengaja.

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: PSSI Anggap Wajar Suporter Timnas Cemooh Malaysia

Komentar