Tahun Depan, Petronas Tak Mau Pakai Rossi Lagi

Valentino Rossi. (Dok: Bola)
Valentino Rossi. (Dok: Bola)

TitikNOL - Masa depan rider Italia, Valentino Rossi mulai menuju benang merah.

Di awal musim The Doctor menegaskan bahwa dia akan tetap bertahan di MotoGP kalau
bisa tembus lima besar klasemen.
Sekarang menjelag berakhirnya paruh pertama musim 2021, hasilnya terlampau jauh dari target itu.

Di sisi lain, tim Petronas Yamaha SRT rupanya akan kembali ke misi awal mereka, yakni merekrut talenta-talenta muda yang perlu tempat untuk berkembang.

Kerja sama dengan pembalap berpengalaman seperti Rossi tahun ini hanya pengecualian, dan tampaknya tak akan diulang lagi.

Pada hari Minggu di sela-sela MotoGP Jerman, bos tim, Razlan Razali mengatakan bahwa Petronas tidak akan melanjutkan pembaruan kontrak Rossi, tetapi sumber Petronas, meskipun belum mengkonfirmasi apa pun tentang masalah ini, sekali lagi menekankan bahwa fokusnya adalah bekerja dengan pembalap muda.

Menurut Motosan, dan seperti yang telah diberitakan Motorcycel Sports, Petronas lebih memilih untuk mendapat pembalap muda, yang bekerja dan membantunya dalam evolusinya sebagai pembalap, dan sumber dari tim Malaysia itu sekali lagi menekankan poin tenting target mereka.

“Filosofi utama kami dalam pemilihan pembalap sama sejak awal; mengembangkan bakat.

Bekerja dengan Rossi adalah kesempatan besar bagi tim dan hubungan ini memungkinkan bakat pembalap untuk tumbuh.

Mendapat pembalap (Rossi) dengan pengalaman lebih adalah pengecualian dan kami berharap untuk lebih menyukai orang-orang muda di masa depan.

Petronas sangat penting dalam pertumbuhan Fabio Quartararo, yang kini memimpin klasemen, dan Franco Morbidelli, yang merupakan runner-up di MotoGP (2020),” demikian pemberitaan di Motorcycle Sports.

Lalu bagaimana kelanjutan karir Rossi, pensiun lalu mengurus timnya atau bahkan akan membalap di timnya sendiri, yang kemungkinan akan menggunakan motor dari pabrikan Ducati.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Petronas Tak Mau Pakai Rossi Lagi Tahun Depan

Komentar