Tahun Ini, Rossi Merasa Ragu dengan Yamaha untuk Menyaingi Level Ducati dan Honda

Valentino Rossi. (Dok: Teraskarawang)
Valentino Rossi. (Dok: Teraskarawang)

TitikNOL - Jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi sedikit khawatir jika melihat performa rider peraih podium satu dan dua di Qatar kemarin

Andrea Dovizioso yang berhasil membawa Ducati te posisi puncak balapan Qatar dan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez yang menggeber motornya hingga limit, menempatkannya
di podium kedua.

Meski Rossi berhasil finis ketiga dan mengamankan podium paling rendah, tapi rider Italia itu ragu kalau Yamaha bisa menyaingi level motor-motor Ducati dan Honda tahun ini.

“Pembalap yang harus saya kalahkan adalah Dovi dan Marquez, keduanya berada di level yang tinggi, terutama Dovi,” akui Rossi sebagaimana diwartakan Tuttomotoriweb.

“Saya sedikit khawatir dengan dua pembalap ini, karena Yamaha tak berada di level yang sama dengan motor mereka,” tambahnya.

Sepanjang pra-musim MotoGP dan balapan pertama kemarin, baik Ducati maupun Honda, sama-sama bisa tampil cepat dan sangat konsisten.

Sementara anak-anak Yamaha memang bisa cepat, tapi sama sekali belum konsisten.

Rupanya masalah Yamaha tahun lalu masih ikut membayangi mereka sampai sekarang, akar kelemahan Yamaha ada pada ECU dan inilah yang membuat timbul masalah lain, sampai ke sasis dan ban.

Jadi, Yamaha kadang bisa tampil cepat, kadang juga bisa sangat lambat, kondisi ini sangat merugikan pembalap jika terjebak terus menerus.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Rossi Sebut Level Yamaha Dibawah Ducati/Honda

Komentar