Tak Kalah, Gaji di Liga China Saingi Pemain Liga Eropa

Pemain Shanghai SIPG, Hulk yang nominal gajinya urutan ketiga di bawah pemain bintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Dok: shanghaidaily)Pemain Shanghai SIPG, Hulk yang nominal gajinya urutan ketiga di bawah pemain bintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Dok: shanghaidaily)

TitikNOL - Kalau ada yang beranggapan hanya di Liga Eropa yang menyediakan gaji besar untuk para pemainnya, jelas salah besar. Jangan remehkan klub-klub di Liga China. Ternyata sejumlah klub di Liga China berani membayar gaji pemainnya tak kalah dengan pemain di Liga Eropa.

Salah satu yang fantastis adalah gaji yang diterima Hulk. Pemain timnas Brasil ini tak segan-segan meninggalkan klubnya Zenit St Petersburg menuju Shanghai SIPG. Maklum, ia diimingi gaji 20 juta euro per tahun.

Dahsyatnya lagi, gaji yang diterima Hulk ternyata lebih besar 1 juta euro dibanding yang diterima rekan senegaranya Neymar digaji 19 juta euro oleh Barcelona. Tak heran, Hulk pun kini berada di posisi ketiga pemain bergaji tertinggi setelah Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona).

Liga China memang terus berupaya meningkatkan kualitas kompetisinya. Salah satunya adalah dengan memboyong pemain-pemain top dunia walau dengan risiko harus membayar gaji besar. Jadi jangan kaget kalau ternyata dari 10 besar pemain dengan gaji tertinggi di dunia, empat di antaranya ternyata bermain di Liga China.

Inilah daftar 10 pemain dengan gaji terbesar:

1.Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 21 juta euro
2.Lionel Messi (Barcelona) 20 juta euro
3.Hulk (Shanghai SIPG) 20 juta euro
4.Neymar (Barcelona) 19 juta euro
5.Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) 16 juta euro
6.Graziano Pelle (Shandong Luneng) 14 juta euro
7.Thomas Muller (Bayern Munchen) 13,5 juta euro
8.Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune) 13 juta euro
9.Jackson Martinez (Guangzhao Evergrande) 12,5 juta euro
10.Thiago Silva (PSG) 12 juta euro

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.cekskor.com

TAG bola
Komentar