Taklukan Tottenham dengan Skor 4-2, Chelsea Melaju ke Babak Final Piala FA

Willian. (Dok: Skysports)Willian. (Dok: Skysports)

TitikNOL - Manajer Chelsea, Antonio Conte, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah The Blues memastikan tempat di babak final Piala FA dengan mengalahkan Tottenham Hotspur.

Chelsea menaklukkan Tottenham dengan skor 4-2. Willian menjadi bintang kemenangan The Blues setelah mencetak dua gol dari eksekusi bola mati. Dua gol Chelsea lainnya dicetak Eden Hazard dan Nemanja Matic.

Conte mengakui kalau ia merasakan perasaan yang luar biasa karena bisa meraih prestasi tersebut pada musim perdananya berkarier di Inggris. Pencapaian manajer asal Italia tersebut melewati Pep Guardiola yang masih kesulitan beradaptasi bersama Manchester City.

"Bisa mencapai final Piala FA pada musim perdana saya di Inggris merupakan pencapaian yang hebat. Tidak hanya untuk saya, tetapi untuk pemain dan suporter.

"Michy Batshuayi dan Nathan Ake mendapat kesempatan untuk tampil pada laga penting ini. Saya harap kepercayaan diri mereka dapat meningkat. Saya percaya kepada seluruh pemain Chelsea.

"Hasil ini sangatlah penting karena kami menembus babak final. Liga dan Piala FA merupakan kompetisi yang sangat berbeda. Saya harap kami dapat menjaga momentum untuk meraih hasil maksimal pada sisa pertandingan," ujar Conte.

Setelah ini, Chelsea akan menunggu lawan mereaka di final karena Arsenal dan Manchester City baru akan menjalani pertandingan mereka pada Minggu (23/4/2017).

Sementara itu, Chelsea tidak bisa berlama-lama berada dalam euforia keberhasilan menembus laga final Piala FA. Pada tengah pekan nanti (25/4/2017), The Blues akan menjalani laga di Premier League menghadapi Southampton.

Berita ini telah tayang di bola.com, dengan judul: Antonio Conte Bangga Chelsea Tembus Final Piala FA

Komentar